Bupati Ferry Ramli, Kapolda Bengkulu dan Danrem Tinjau Lokasi Banjir dan Salurkan Bantuan

Bengkulu Tengah Desa Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Lingkungan Peristiwa Sosial & Budaya

Bupati Instruksikan Perusahaan Swasta Ikut Andil Bantu Korban

RBO, BENTENG – Bupati Bengkulu Tengah (Benteng-red) Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH, bersama Kapolda Bengkulu Brigjen.Pol.Supratman dan Danrem Bengkulu Kol.Inf Dwi Wahyudi meninjau langsung ke lokasi Banjir yang melanda masyarakat Bengkulu Tengah dan akses jalan lintas nasional Bengkulu-Kepahiang yang menghubungkan beberapa Kabupaten yang ada di provinsi Bengkulu lumpuh total akibat luapan air sungai menutupi jalan lintas tersebut.

Bupati Bengkulu Tengah, DR, H.Ferry Ramli, S.H. M.H mengatakan musibah banjir ini cukup besar dan berapa titik lokasi pihaknya meninjau langsung. Dampak dari banjir warga saat ini kesulitan untuk keluar dari desa karena air masih tinggi, terisolir dan tidak bisa melintas.

Bupati Benteng, H. Ferry Ramli berharap Pemprov beserta perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Benteng turut gotong royong membantu warga yang terkena dampak banjir. “Saya berharap bersama pemerintah daerah Bengkulu tengah juga Pemerintah Provinsi Bengkulu mohon sekiranya, memperhatikan masyarakat kita,” ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati menghimbau kepada masyarakat yang terkena dampak banjir untuk selalu waspada karena ini bencana alam yang tidak bisa dihindari dan bencana ini bukan Bengkulu Tengah saja yang terkena dampak banjir besar ini, seluruh wilayah yang ada di Provinsi Bengkulu juga terkena dampak banjir. “Saya sangat prihatin bencana banjir merata hampir disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah, Maka dari tu saya bersama, Kapolda dan Danrem turun langsung ke lapangan meninjau titik yang terkena bencana banjir. Maka dari itu yang terpenting,. Tidak usah panik, baiknya kita cari solusi yang terbaik, dan selalu berdoa” ujar Bupati.

Bupati Ferry Salurkan Bantuan

Sementara itu, Bupati Benteng Ferry Ramli beserta jajaran, Minggu sore (28/4) menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Benteng yang terkena musibah banjir. Dijelaskan Bupati, Pemerintah Benteng telah sigap untuk menangani bencana yang terjadi. Bantuan logistik sudah didistribusikan ke daerah yg terkena dampak bencana alam. Tenaga kesehatan, Puskesmas, dan lainnya disetiap kecamatan telah disiagan 24 jam. “Pihak Bpbd, Tni, Polisi, Basarnas, Relawan dan seluruh pihak telah seoptimal sekuat tenaga membantu sanak saudara kita yang terkena musibah,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati kembali menginstrusikan seluruh perusahaan, masyarakat, ASN di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah turut andil dalam membantu korban bencana banjir dan longsor di Provinsi Bengkulu, pasalnya, Kabupaten Bengkulu Tengah merupakan salah satu Kabupaten Terparah yang terkena dampak bencana banjir dan longsor hal ini dapat dilihat dengan terputusnya akses jalan provinsi dan kabupaten sehingga mengakibatkan terkendalanya pendistribusian bantuan dan logistik. “Pemerintah Kab. Benteng telah berupaya semaksimal mungkin, namun dasyatnya bencana yang terjadi, sehingga menyebabkan banyak kendala dalam penanganan bencana alam, tapi kita tetap optimis masyarakat akan terus kita bantu dengan penyaluran bantuan yang dibutuhkan masyarakat,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *