PDIP Peduli Bencana, Beri Bantuan Korban Banjir

Featured Kota Bengkulu Lingkungan Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Saat ini, Provinsi Bengkulu sedang dilanda musibah bencana alam akibat intensitas hujan yang cukup tinggi di beberapa daerah. Selain longsor dan jembatan putus banjir melanda warga masyarakat Kota Bengkulu. Sebab itu dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu bersama Baguna PDIP turun langsung memberikan bantuan terhadap warga masyarakat korban banjir di Kota Bengkulu.
“Hari ini, ini bentuk kepedulian kami dimana PDIP ini merupakan partainya wong cilik, dan kami bassisnya rakyat kecil, sesuai dengan motto kami berjuang untuk kesejahteraan masyarakat, sebab itu kami peduli terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir, seperti di Kelurahan Sawah Lebar Baru Kota Bengkulu ini dan di Rawa Makmur, kami datang memberikan bantuan,” ungkap Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM, saat menyambangi ratusan warga masyarakat Kelurahan Sawah Lebar Baru yang terkena musibah banjir, Minggu (28/4).
Dijelaskan oleh Elva yang juga anggota Komisi IX DPR RI ini, dia bersama Baguna PDIP Provinsi Bengkulu turun langsung menemui masyarakat yang terkena musibah bencana alam.
“Kami datang memberikan bantuan alakadarnya berupa makanan biskuit untuk anak-anak balita dan ibu-ibu hamil serta 100 nasi bungkus untuk warga korban banjir makan bersama. Sebab informasi yang sampai pada kami, mereka yang terkena banjir membutuhkan makanan dan minuman. Dan yang terpenting masyarakat kita bisa makan meskipun sedang tertimpa musibah,” jelasnya.
Adapun dari Baguna PDIP yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Daerah DPD PDIP Provinsi Bengkulu, H. Dadang Mishal Yofthie Suud SH, MM dia menambahkan, PDIP merupakan partai yang konsisten membela rakyat dan peduli.
“Kami dari pusat DPP PDIP memang konsisten dan peduli terhadap rakyat kecil. Dan untuk musibah bencana alam, kita juga ada yang namanya Baguna badan penanggulangan bencana dari DPP PDIP. Dimana Baguna ini akan turun langsung memberikan bantuan pada masyarakat saat dibutuhkan. Salah satunya seperti yang kita lakukan hari ini,” tambahnya.
Sementara itu, Nurhayati, salah seorang warga RT 28 Kelurahan Sawah Lebar Baru yang sedang mengungsi di posko banjir dengan adanya bantuan makanan tersebut mengucapkan terima kasih. “Memang kami sangat membutuhkan air bersih untuk masak dan minum serta makanan. Harapan kami air dapat segera surut dan kami bisa kembali kerumah masing-masing,” imbuhnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *