Pasca Banjir, Stok BBM dan LPG Bengkulu Aman

Ekonomi & Bisnis Featured Kota Bengkulu Pemda Provinsi Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Hari ke-3 pasca banjir, kondisi wilayah Bengkulu dinyatakan sudah semakin membaik dan banjir sudah mulai surut. Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah kepada General Manager Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel di Lounge Bandara Fatmawati. Jalur distribusi BBM dan LPG juga sudah mulai bisa dilalui mobil tanki dan angkutan LPG.
“Puncak tertinggi banjir terjadi pada hari Sabtu. Sejak Minggu siang jalan-jalan sudah mulai bisa dilalui. Saya juga sudah mendapatkan laporan bahwa stok BBM dan LPG juga masih aman di masyarakat,” jelas Rohidin.
Adapun kebutuhan masyarakat saat ini, lanjut Rohidin lebih kepada peralatan kebersihan untuk digunakan membersikan tempat tinggal dan sekitarnya. “Untuk kebutuhan bahan makanan sepertinya sudah mencukupi dari stok Kota, dan Provinsi juga siap menyalurkan jika dibutuhkan. Saat ini masyarakat perlu dukungan berupa alat-alat kebersihan, perbaikan jalan dan jembatan serta kebutuhan perlengkapan yang mendukung mata pencahariannya seperti pupuk untuk pertanian, dan lainnya,” tuturnya.
Rohidin dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Pertamina terhadap kondisi Bengkulu pasca terjadinya banjir yang melanda.
“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Pertamina terhadap kepastian stok BBM dan LPG di masyarakat.” katanya.
GM Pertamina MOR II Sumbagsel, Primarini dalam pertemuan ini juga menyatakan kesiapan Pertamina dalam mendukung bergeraknya kembali roda perekonomian masyarakat pasca banjir. “Semua sarana dan fasilitas yang berkaitan dengan distribusi BBM dan LPG akan terus kami maksimalkan guna memastikan ketersediaan stok di masyarakat,” ujar Primarini.
Meski pada Sabtu kemarin distribusi sempat terhambat karena ada jalan atau jembatan yang terkena dampak banjir, kata Primarini, Pertamina telah melakukan skenario pengalihan supplai dari Terminal BBM terdekat dari Bengkulu, yaitu TBBM Lubuk Linggau. “Pola penyaluran Reguler, Alternatif, dan Emergency (RAE) sudah kami jalankan sejak Sabtu lalu. Per hari ini supplai BBM sudah mulai kembali dilakukan dari TBBM Pulau Baai Bengkulu,” jelasnya.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *