PWI Bersama Komunitas Galang Dana Batu Korban Banjir Bengkulu

Ekonomi & Bisnis Featured Mukomuko Pemda Provinsi Politik

RBO, MUKOMUKO – Guna untuk membantu ribuan pengungsi yang merupakan korban bencana banjir dan longsor disejumlah daerah di Provinsi Bengkulu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko bekerjasama dengan sejumlah komunitas pecinta alam, melakukan penggalangan dana.

Hari pertama penggalangan, Senin (29/4) dana yang terkumpul mencapai Rp 9.329.000. Dana tersebut terkumpul setelah belasan anggota gabungan dari PWI Mukomuko, Pecinta Alam Mukomuko (PALM), Bengkulu Trip dan Holiday Mukomuko, melakukan pengumpulan sumbangan dari masyarakat sejak pagi hari hingga siang.

“Kami kumpul sekitar pukul 07.00 WIB. Langsung kelokasi penggalangan, di simpang Lampu Merah Kelurahan Bandaratu sampai pukul 08.30 WIB. Kemudian kami sarapan bersama di Sekretariat PWI. Sekitar pukul 10.00 WIB kami keliling Dinas. Total dana yang terkumpul lumayan, sebanyak Rp 9.329.000. Alhamdulillah,” ungkap Ketua PWI Mukomuko, Amris Tanjung.

Lanjut Amris, rencananya, aksi sosial penggalangan dana untuk membantu korban banjir Bengkulu ini, akan dilakukan selama dua hari kedepan. Komunitas Pecinta Alam sudah menjalin komunikasi untuk melakukan penggalangan di kecamatan-kecamatan lain.

“Untuk penyalurannya direncanakan satu pintu bersama PWI Mukomuko,” ujarnya.

Dana yang terkumpul akan di belikan bentuk barang yang dibutuhkan. Seperti beras, makanan cepat saji dan air mineral. Penyalurannya tergantung kondisi. Jika dibutuhkan mendesak apabila stok di posko-posko pengungsian menipis, maka bantuan akan disalurkan langsung, terang Amris.

“Stok logistik di posko-posko pengungsian kita terkoneksi dengan Dinas Kominfo Provinsi dan beberapa jaringan relawan baik dari PWI dan Pecinta Alam. Kalau dibutuhkan cepat, bantuan langsung kita kirim,” paparnya.

Tambahnya, bantuan dari masyarakat Kabupaten Mukomuko ini, muda-mudahan dapat meringankan beban yang diderita korban banjir di Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah dan daerah lain yang terkena dampak banjir dan tanah longsor.

“Muda-mudahan korban-korban bencana ini dapat cepat kembali beraktifitas seperti biasa. Namun jika nanti masih dibutuhkan. PWI siap membuka posko penampungan bantuan di Sekretariat. Masyarakat Mukomuko bisa menyalurkan bantuan yang dibutuhkan korban melalui PWI. Tapi kita tunggu informasi lebih lanjut,” demikian Ketua PWI Mukomuko. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *