Ini Dia Prioritas Pembangunan Lubuk Saung

Bengkulu Utara Featured

RBO  >>   ARGA MAKMUR   >>  Desa Lubuk Saung, Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara (BU) di bawah kepemimpinan PJS kadesnya Muhamad Edi, menggeliat menata wajah desa mereka dengan pembangunan infrastruktur desa serta sarana prasarana di desa ini, dari realisasi APBDes yang ada maupun dari sumber APBD BU.

Menurut PJS Kades Muhamad Edi saat ditemui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin, ada beberapa item rencana pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas dalam APBDes tahun 2019 ini. Yaitu pembangunan plat deker dusun lV Gang Basian l unit, Jalan Usaha Tani (JUT) dusun I di wilayah persawahan Tanjung dan saluran irigasi dusun II, saluran irigasi dusun lV 55 m. Selain itu pembangunan MCK umum dusun III satu unit.

Sedangkan pemberdayaan yang tak dapat terpisahkan dari pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan desa, pembinaan kemasyarakatan, bidang pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan keluarga serta pemberdayaan lainya, semua menjadi prioritas untuk dibangun pemdes dari realisasi APBDes tahun ini dan akan disesuaikan dengan alokasi anggaran yang ada nantinya.

Dipaparkan Muhamad Edi, untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat, tepat aturan dengan pola padat karya tunai. ‘’Begitu pula kegiatan peningkatan kapasitas lewat pendidikan, pelatihan, penyuluhan serta pemberdayaan masyarakat desa dan jalannya roda pemerintahan dengan mengutamakan pelayanan prima dan tata kelola administrasi pemdes secara transparan dan akun tabel, ‘’jelasnya.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *