Pemdes Pagar Ruyung Prioritaskan Bangun Jembatan

Bengkulu Utara Featured

RBO  >>   ARGA MAKMUR  >>  Pemdes Pagar Ruyung, Kecamatan Arma Jaya, Bengkulu Utara (BU) tahun ini masih merencanakan prioritas pembangunan sarana prasarana serta infrastruktur desa yang masih menjadi kebutuhan dasar warga dalam APBDes tahun 2019 ini. Pernyataan tersebut disampaikan Kades Pagar Ruyung, Nasution pada RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin.

Dipaparkan Nasution yang kerap disapa (Yon) ini, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 440 jiwa dan KK sebanyak 120 kepala keluarga yang tersebar di wilayah l1 dusun, ada beberapa item pembagunan fisik. Yaitu membangun jembatan penghubung Pagar Ruyung ke SMPN 4 BU dengn panjang 10 meter dan lebar 3 meter yang terletak didusun I. Sedangkan pemberdayaan yang tak dapat terpisahkan dari pembangunan, semua menjadi prioritas untuk dibangun pemdes dalam tahun 2019 ini dan akan disesuaikan dengan alokasi anggaran yang ada nantinya.

‘’Berbagai kegiatan peningkatan kapasitas terhadap kelembagaan desa dilakukan lewat Pemberdayaan Masyarakat Desa .’’

Untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaanya oleh pemdes lewat TPK yang ada. ‘’Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah pula rampung SPJ administrasinya,’’ujarnya. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *