May Day 2019 di Benteng Diisi Dengan Bhakti Sosial

Bengkulu Tengah Ekonomi & Bisnis Featured Peristiwa Sosial & Budaya

Bentuk Kepedulian SPSI Bengkulu Terhadap Musibah Banjir dan Tanah Longsor

RBO, BENTENG – Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng-red) ditunjuk sebagai tuan rumah Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2019 yang digelar Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Bengkulu, khususnya SPSI Kabupaten Benteng yang bertajuk “May Day Together We Grow”.

Bupati Bengkulu Tengah Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH mengatakan, terkait kegiatan yang dilaksanakan pada Peringatan May Day yang dipusatkan di Kecamatan Talang Empat Bengkulu Tengah ini, memberikan kesan bahwa SPSI Bengkulu memiliki empati sosial yang tinggi.

“Jadi ini merupakan bentuk kepedulian SPSI Bengkulu terhadap musibah yang terjadi saat ini. Kita sama-sama berharap semoga masyarakat terkena musibah kehidupannya bisa pulih kembali,” tegas Bupati, kemarin (1/5).

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan apresiasinya atas Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2019, yang dilaksanakan SPSI Bengkulu, khususnya SPSI Kabupaten Benteng.

Apresiasi ini disampaikan lantaran pada umumnya peringatan May Day diisi dengan kegiatan unjuk rasa oleh para pekerja/buruh di suatu daerah, akan tetapi May Day yang digelar justru diisi dengan berbagai kegiatan bhakti sosial seperti sunatan massal, pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gratis, donor darah dan sembako murah.

“Kegiatan ini sangat positif yang dilakukan SPSI Bengkulu, mereka biasanya kalau di daerah lain sering kali dengan demo turun ke jalan. Tapi justru di Bengkulu khususya Bengkulu Tengah melaksanakan kegiatan yang sangat produktif dan Inspiratif,” terangnya.

Rohidin juga berpesan kepada masyarakat Bengkulu Tengah khususnya kepada warga terdampak bencana banjir dan tanah longsor, untuk tetap sabar dan tawakal menghadapi musibah ini. Khusus bagi warga yang keluarganya meninggal dunia akan diberikan santunan masing-masing sebesar Rp 15 juta rupiah.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol. Supratman menerangkan, Bhakti sosial yang dilaksanakan, jelas membantu masyarakat sekitar khususnya warga kurang mampu dan terdampak musibah banjir dan longsor di Bengkulu Tengah sejak sepekan terakhir.

“Peringatan May Day yang diisi kegiatan bhakti sosial ini baru yang pertama kali saya lihat. Semoga dengan kegiatan seperti ini semakin meningkatkan geliat dan eksistensi SPSI Bengkulu,” terangnya.

Sementara itu, dalam agenda kemarin juga digelar penyerahan santunan kepada keluarga yang meninggal dunia persembahan BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu dan penyerahan door prize, senam bersama dalam rangka Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2019. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *