15 Murid SDN 53 Terkena Dampak Banjir

Featured Kota Bengkulu Pendidikan

Siti Arwani : Silakan Dermawan untuk Memberikan Bantuan

RBO, BENGKULU – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 53 turut merasakan duka mendalam akibat dampak banjir yang terjadi sepekan terakhir. Untuk itu, pihak sekolah telah berupaya memberikan bantuan seadanya dengan penuh keikhlasan.

“Bantuan yang diberikan sekolah, berupa sembako seperti, minyak, gula, mie instant dan lain-lain. Alhamdulillah, bantuan sudah kami serahkan pada murid, beberapa hari yang lalu,” ujar Kepala SDN 53 Siti Arwani, S.Pd pada RADAR BENGKULU, Selasa (7/5).

Dijelaskannya, sebanyak 15 murid dan 3 orang guru pengajar terkena dampak banjir bandang itu. Walapun demikian, pihak orangtua murid yang terkena musibah sudah siap siaga sebelum banjir bandang menghampiri.

“Salah satu orangtua murid mencerita kejadian saat banjir tiba, mereka sudah mengantisipasinya barang-barang berharga, baik itu, dokumen penting ijazah, sertifikat, perlengkapan baju sekolah dan lain-lain,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan dia, saat selesai upacara bendera, sekolah meminta bantuan pada murid secara sukalera. Setidaknya, sedikit meringankan beban yang dipikul oleh saudara mereka yang terkena musibah.

“Mengajarkan murid, arti pentingnya kepedulian bagi orang yang membutuhkan pertolongan. Alhamdulillah, hasil sumbangan uang terkumpul¬† sebanyak Rp. 800.000,” tambahnya.

Untuk itu, ia berharap, masih ada tangan dermawan yang ingin memberikan bantuan agar mereka terus termotivasi untuk menghilangkan rasa trauma murid atas kejadian tersebut.

Berikut nama-nama murid dan guru yang terkena dampak banjir SDN 53. Yaitu, Arya Yansyah, S.Pd, Agustian Sarnobi, S.Pd dan Gusti Permata Sari, S.Pd.I. Keysa kelas I, Wahyu kelas II, Abdul, Alip kelas III, Salwa, Kiren, Aulia, Andri, Mila kelas IV, Fahrezi, Nabila, kelas V, Dinul, Torik, Meta dan Nabila kelas VI. (Ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *