Hawa Politik Pilbup Mulai Dirintis, Sederet Nama Bermunculan

Featured Politik Seluma

RBO, SELUMA – Pesta demokrasi 5 tahunan sudah selesai, namun hawa politik untuk pemilihan bupati (Pilbup) mulai terasa dan dirintis oleh kalangan pelaku politik di Seluma. Hal ini lantaran, pilbup di Seluma akan di helat pada 2021 mendatang.

Dari informasi di lapangan, sederet nama yang bakal bertarung mulai bermunculan. Diprediksi merupakan wajah lama, namun didominasi wajah baru. Beberapa prediksi nama muncul seperti wabup Seluma saat ini Drs. Suparto M.Si, Sekda Irihadi S.Sos. M.Si, Rusli Yakub SH.MM, Herwan Yunus SE, Edison Simbolon, Ulil Umidi S.Sos, Hadianto SE, Jonaidi SP, dan sejumlah nama baru.

“Ya mereka berpeluang mencalon. Nama baru lain yang sudah siap yakni M Zen, orang tua dari calon anggota DPRD Provinsi dari PAN dapil Seluma, Billy Dwitrata Sunandi ST” kata ketua tim pemenangan Billy Dwitrata, Wazirman, kemarin.

Selain memiliki kans yang cukup tinggi, peluang maju petinggi PT Rotek tersebut dinilai positif lantaran didukung financial. ” Kami masih menggodok dan mencari calon wakil yang pantas mendampingi beliau,” kata Wazirman.

Dibagian lain, Ketua Partai Nasdem Kabupaten Seluma, Rusli Yakub SH juga diharapkan sejumlah pihak untuk maju di Pilbup. Meskipun dalam kontestan calon DPRD provinsi lalu, kandas. “Ya nanti kita lihat aja dulu,” sampai Rusli belum lama ini.

Sementara itu, moment pilbup sudah dinanti-nanti masyarakat Seluma. Selain mendambakan sosok pemimpin baru, juga bakal panen duit lagi. “Musim Pileg sudah selesai dan berhamburan duit, tinggal lagi Pilbup juga akan disiram duit,” ujar Budi (47) warga Kelurahan Padang Rambun Kecamatan Seluma Selatan. (0ne

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *