Jelang Lebaran, Sekda Minta OPD Lelang

Featured Lingkungan Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti menegaskan agar seluruh jajaran OPD dapat mempercepat proses lelang. Agar dapat segera melakukan perkerjaan fisik, seperti pembangunan gedung, jalan serta jembatan yang ada di Dinas Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Bengkulu. Menurutnya, usai lebaran ditahun ini jajaran OPD akan mengikuti gelar rapim tepra. Disaat itu seluruh OPD akan dievaluasi, baik dari kinerja serta serapan anggaran yang sudah dilaksanakan.
“Untuk OPD yang belum memasukkan ke ULP agar segera masukkan. Karena nanti pada bulan Juni mendatang kita gelar rapim tepra akan dievaluasi. Mana saja OPD yang dinilai lamban,” terangnya kemarin Rabu (08/05) di Kantor Gubernur Bengkulu. “Kita upayakan pada bulan Juni setelah lebaran, untuk evaluasi serapan anggaran termasuk progres yang ada di jajaran OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu,” tambahnya.
Dirinya berharap dengan perubahan struktural Unit Lelang Pengadaan menjadi Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa saat ini yang sudah dibawah jajaran Eselon III. Efisen percepatan untuk melakukan pendampingan terhadap OPD pun terus ditingkatkan dari sebelumnya.
“Mudah mudahan lebih baik dari tahun sebelumnya, karena lembaga UKPBJ saat ini sudah struktural terlebih lagi di bawah jajaran eselon III,” ujarnya.
Sementara itu, saat ini dalam data yang ada di UKPBJ Provinsi Bengkulu sudah 134 Paket masuk sedangkan yang sudah selesai paket sebanyak 48 paket, 5 paket dinyatakan gagal. Namun menurut Kasubag Pengelolaan PBJ Provinsi Bengkulu, Oktin menerangkan, sudah ada paket yang gagal dikembalikan. Pihaknya pun saat ini terus melakukan pendamping dijajaran OPD untuk dapat menyelesaikan paket yang sudah ada.
“Belum diupdate untuk yang gagal, karena ada yang dikembalikan lagi. Kita sudah lakukan, penjemputan bola hanya saja ini perlu tindakan cepat dari OPD lagi,” terangnya.
Saat ini presentasi dari peningkatan lelang itu tersebut sudah mencapai 44 persen, masih Oktin. Diharapkan agar, seluruh jajaran OPD dapat terus melakukan progres percepatan dalam penyampaian paket lelang tersebut imbuh Oktin. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *