Salurkan Sembako dan Pakaian Layak Pakai Untuk Korban Banjir & Tanah Longsor

Bengkulu Tengah Ekonomi & Bisnis Featured Lingkungan Sosial & Budaya

RBO, BENTENG – Tiga (3) wilayah Kecamatan yang terparah di Kabupaten Bengkulu Tengah tertimpa Musibah Banjir Badang dan Tanah Longsor yang terjadi belum lama ini diantaranya adalah wilayah Kecamatan Merigi Kelindang, Pagar Jati dan yang terparah adalah diwilayah Kecamatan Bang Haji, bahkan di beberapa wilayah tersebut adanya korban jiwa.

Salah satu desa yang terparah di wilayah Kecamatan Bang Haji adalah Desa Genting dengan kerugian cukup besar. Sehubungan dengan bencana banjir dan tanah longsor tersebut, Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkulu Tengah memberikan santunan dan bantuan kepada warga Desa Genting.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H.Sipuan, S.Ag, MM, yang didampingi oleh Kasi Bimas Islam Sumaryatim, S.HI dan Kasi Pendis M. Luthfi, S.Ag, M. Pd, dan tim mengatakan, pihaknya bersama BAZNAS memberikan bantuan kepada warga Desa Genting yang tertimpa musibah banjir berupa sembako dan pakaian layak pakai.

“Mudah-mudahan dengan pemberian ini dapat meringankan beban masyarakat Desa Genting yang terkena musibah,” jelas Sipuan.

Ditambahkan, bukan hanya di Desa Genting Kecamatan Bang Haji, namun 2 Kecamatan lain yang terparah juga disalurkan bantuan serupa.

“Yaitu Kecamatan Pagar Jati dan Kecamatan Merigi Kelindang,” tutupnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *