Wabup: Kampung KB Bisa Melalui Bidang Pertanian

Ekonomi & Bisnis Featured Kepahiang Sosial & Budaya

RBO, KEPAHIANG – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KB P3A) Kabupaten Kepahiang bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bengkulu menggelar kegiatan Fasilitasi Penyusunan Grand Design Pembangunan Kependudukan Daerah dan Pembentukan Kelompok Kerja Akselerasi kampung KB di wilayah Kabupaten Kepahiang.
Wakil Bupati Kepahiang, Neti Herawati S.Sos yang membuka langsung kegiatan tersebut mengatakan, Pemerintah Daerah harus bisa memberdayakan Kampung KB sesuai dengan kondisi masyarakat setempat. Dia berharap desain dan pembentukan Pokja dalam kegiatan ini tidak sekedar formalitas. Tetapi harus ada tindaklanjut ditengah-tengah masyarakat. “Kita tidak mau setelah dibentuknya Pokja Akselerasi kampung KB ini nanti tidak ada tindaklanjutnya,”sampainya.
Lebih jauh dikatakan, bahwa fasilitas Penyusunan Grand Desain dan akselerasi kampung KB ini harus betul-betul terwujud, sesuai dengan program dan target pemerintah pusat. Dalam penyusunan desain ini nantinya tidak hanya fokus pada suatu hal. Tetapi juga bisa digerakkan dari bidang pertanian, misalkan dalam sebuah pembangunan keluarga berencana juga bisa mulai dari segi pertanian, diperkarangan rumah misalkan.
“Kita harap nanti semua lini bisa masuk, mulai dari pertanian, dan lain sebagainya harus mampu diolah sesuai dengan kemampuan kita. Dalam Kampung KB bukan kegiatan BKKBN saja tetapi juga untuk kegiatan pertanian,”demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *