Wabup Sidak Ke Pasar Pantau Harga Sembako

Ekonomi & Bisnis Featured Seluma Sosial & Budaya

RBO, SELUMA – Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Seluma masih cenderung fluktuatif di awal pekan ramadan tahun ini. Untuk mengawasi perkembangan harga kebutuhan pokok, Wabup Seluma,Drs. Suparto, M.Si bersama Disperindagkop dan UKM serta pihak terkait lainnya, Kamis (9/5) turun langsung meninjau ke Pasar tradisional di Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi. “Harga sejumlah kebutuhan pokok masih belum stabil dan sebagian komoditas pangan masih tinggi harganya,” Kata Wabup Seluma Drs. Suparto M.Si, Kamis (9/5).

Menurutnya beberapa bahan pokok mengalami kenaikan yang wajar jelang dan saat bulan ramadan seiring dengan naiknya permintaan masyarakat dan sebagian komoditas pangan tersebut harganya mulai turun perlahan-lahan, namun ada beberapa komoditas pangan yang harganya justru naik. “Meskipun ada kenaikan, masih dalam batas sewajarnya, stok sejumlah bahan pokok juga masih aman,” sampainya.

Dibagian lain, Kabag Ekonomi dan SDA Pemkab Seluma yang juga memantau harga di lapangan, Zuraini SP, M.Si mengungkapkan dari hasil pantauan pihaknya, harga sejumlah bahan pokok sudah relatif stabil. “Seperti bawang putih Rp 40 ribu per kilogramnya, sementara bawang merah Rp 28 ribu per kilo gramnya,” sampai Zuraini.

Ditambahkannya, untuk membantu menstabilkan harga, pemerintah daerah juga berencana akan menggelar Bazar murah pada 14 hingga 15 Mei mendatang dengan lokasi yang masih disusun. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *