ODOT Manfaatkan Bulan Ramadan Untuk Berbagi

Ekonomi & Bisnis Featured Kota Bengkulu Sosial & Budaya

Sefty Yuslinah : Kita Salurkan Sembako

RBO, BENGKULU – Dalam bulan puasa Ramadan 1440 Hijriah berbagi, Komunitas Cinta Sedekah One Day One Thousand (ODOT) Bengkulu pada Sabtu (11/5), memberikan bantuan ratusan paket sembako kepada kaum duafa yang tersebar dalam wilayah Kota Bengkulu, bertempat di Masjid Pesantren Qur’an Al-Fida Bengkulu.

“Alhamdulillah di hari ke enam Ramadan ini, dan bertepatan dengan Milad ke-3 kami dari komunitas cinta sedekah kembali memberikan bantuan sembako, Insya Allah manfaat bagi warga yang membutuhkan di Kota Bengkulu,” ungkap Pembina Komunitas Cinta Sedekah ODOT Sefty Yuslinah S.Sos, M.Ap, disela-sela kegiatan Ramadan berbagi.
Selain itu Sefty berharap, dengan memberikan sedekah ini bisa memberikan banyak manfaat. Karena sesuai dengan ajaran agama Islam, yang terkandung dalam Al Qur’an dan Hadist, mengajarkan semua untuk bersedekah terhadap sesama, apalagi kepada yang membutuhkan.

“Sedekah yang kita berikan selama ini bukan dalam bentuk harta saja, tapi juga tenaga, ilmu dan waktu. Bahkan juga senyum adalah sedekah. Untuk itu kami minta kepada warga se Provinsi Bengkulu ini agar mau menjadi anggota komunitas cinta sedekah, dengan menyumbangkan sebesar Rp 1.000,- perharinya. Apalagi semakin banyak anggota dan para donatur diyakini semakin banyak yang akan menerima manfaat nantinya,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Ketua Komunitas Cinta Sedekah ODOT Bengkulu, Nurmala Dewi menjelaskan, untuk bantuan paket sembako kali ini berupa minyak goreng, gula, sarden, sirup, mie instan dan lain-lainnya, disediakan dan diberikan kepada 300 orang kaum duafa di Kota Bengkulu.

Bahkan pada Senin (13/5) lusa, pihaknya akan kembali melakukan kegiatan sosial lainnya yang dilanjutkan buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim dan santri. Kemudian kegiatan lain dalam bulan sucin Ramadan ini, diakui, juga akan ada berbagi bingkisan dengan anak rumah singgah binaan dari komunitas kita sendiri.

“Dari bantuan yang kita berikan ada berbentuk paket sembako, paket buka puasa bersama dan bingkisan untuk anak,” terangnya.
Kendati demikian ditambahkan, dengan jumlah keanggotaan komunitas cinta sedekah ODOT saat ini sudah mencapai 200 orang, namun pihaknya akan terus memasyarakatkan sedekah meski dengan nilai Rp 1.000,- agar bisa lebih banyak lagi masyarakat yang mau bergabung untuk membantu bersama-sama bagi warga yang tidak mampu.

“Meski sedekah yang kita berikan nilainya kecil, tapi jika dilakukan secara bersama-sama akan besar manfaatnya. Seperti membantu masyarakat berobat bukan terkendala biaya pengobatan karena sudah ada BPJS, tapi biaya transportasinya. Mari kita bersama-sama meringankan beban orang lain,” tutupnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *