Siswi SMAN 3 Seluma Ukir Sejarah Jadi Paskibraka Nasional

Featured Pemda Provinsi Pendidikan Seluma Sosial & Budaya

RBO, SELUMA– Ini prestasi membanggakan bagi Kabupaten Seluma, sebab untuk pertama kalinya sejak Kabupaten Seluma berdiri, salah satu putri terbaik Seluma mampu mengukir sejarah baru mewakili Kabupaten Seluma ke tingkat Paskibraka Nasional tahun 2019.

Adalah Aisyah Rahmawati, siswi SMAN 3 Seluma yang duduk di kelas X terpilih menjadi perwakilan Provinsi Bengkulu ke Paskibraka tingkat Nasional setelah melewati beberapa tahapan seleksi oleh panitia paskibra provinsi Bengkulu tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 29 sampai dengan 30 April lalu. “Alhamdulillah, ini merupakan kebanggaan tak terhingga bagi kita kabupaten Seluma, membuka sejarah pertama kali sejak berdiri kabupaten dan dapat menunjukkan yang terbaik bagi seluruh pelajar se -Provinsi Bengkulu bahwa kita dapat terpilih menjadi Paskibraka tingkat nasional tahun 2019,” ujar Kepala Disporapar Seluma, Rijono S.Pd melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Herwan Suyadi SE, Jumat (10/5) malam.

Ditambahkan Herwan Suyadi, setelah diumumkan oleh panitia dan akan mewakili Provinsi Bengkulu sebagai anggota pengibar bendera merah putih di Istana Negara pada Agustus 2019 mendatang, Aisyah Rahmawati akan menjalani karantina selama dua bulan sebelum digelar upacara resmi di Istana Negara Jakarta. “Terimakasih tak terhingga atas doa dan dukungan dari semua pihak, sehingga kita dapat berbicara ditingkat nasional. Kami berharap, prestasi ini akan memicu semangat generasi muda Seluma agar ditahun-tahun selanjutnya ada perwakilan Seluma lainnya untuk membawa nama baik Kabupaten Seluma tercinta ini ,” sampai Herwan.

Siti Aisyah merupakan anak dari Faturachman S.Pd dan Suarni warga Desa Renah Panjang Kecamatan Lubuk Sandi. Siti Aisyah dibesarkan dari keluarga sederhana dan disiplin, dengan latar belakang orang tua laki-laki yang berprofesi sebagai guru olahraga di salah satu SMP Negeri di Kabupaten Seluma. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *