Lubuk Banyau Prioritaskan Pembuatan Rabat Beton dan MCK 

Bengkulu Utara Featured

RBO  >>   ARGA MAKMUR  >>   Pemdes Lubuk Banyu, Kecamatan Padang Jaya Bengkulu Utara (BU) menurut Kades Haji Mukti Ali  melalui sekdesnya, Budi Harto S.Ap, saat ditemui RADAR BENGKULU diruang kerjanya kemarin, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 2878 jiwa dan KK sebanyak 822 kepala keluarga yang tersebar di wilayah 4 dusun.

      Ada beberapa item rencana pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas pemdes dalam APBDes tahun 2019 ini. Pembangunan rabat beton panjang 735 meter  di dusun l dan ll. Pemdes juga merencanakan untuk membangun pagar dan MCK posyandu, pagar balai desa dan paving blok, pembangunan MCK untuk warga yang belum mempunyai 28 unit.

Haji Mukti Ali

      Sedangkan pemberdayaan  yang tak dapat terpisahkan dari pembangunan di Desa Lubuk Banyau, pemberdayaan lembaga keagamaan kemasyarakatan, kewirausahaan serta pemberdayaan lainya, semua menjadi prioritas untuk dibangun pemdes dari realisasi APBDes tahun ini dan akan  disesuaikan dengan alokasi anggaran yang ada nantinya.      Dipaparkan Kades Haji Mukti Ali, untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada.

      Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah pula rampung SPJ administrasinya. Begitu pula dengan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa realisasi APBDes 2018 lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai, sesuai dengan RAB, volume serta aturan yang ada.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *