Alhamdulillah! Honor Perangkat Agama Cair

Ekonomi & Bisnis Featured Kepahiang Sosial & Budaya

RBO, KEPAHIANG – Puluhan Imam mesjid, khotib, bilal, garim, petugas memandikan jenzah, guru ngaji, dan perangkat non muslim di 8 Kelurahan Kabupaten Kepahiang segera menerima honorarium. Selain dari perangkat agama islam, sejumlah perangkat agama non muslim pun sudah siap dibayarkan. Jumlah dana untuk perangkat Mesjid Kelurahan senilai Rp 50.700.000, Masjid Kampung senilai Rp 51.900.000, untuk guru ngaji senilai Rp 3.900.000 dan untuk perangkat agama non muslim senilai Rp 5.400.000.

Menurut kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kabupaten Kepahiang, Drs. Idris pembayaran honor perangkat agama tersebut dibayarkan per triwulan.

“Untuk triwulan pertama honor untuk perangkat agama ini sudah cair dari BKD keuangan, sekarang uang tersebut sudah ada. Besok atau lusa para perangkat agama di tingkat Kelurahan Kabupaten Kepahiang bisa mendatangi juru bayar di bagian Kesra,” terang Idris.

Diakuinya, untuk pembayaran honor perangkat agama ini sedikit terjadi keterlambatan. Karena untuk melakukan pencairan dana untuk perangkat agama tersebut ada beberapa berkas dan administrasi yang harus dilengkapi oleh Bidang Kesra.

“Total semua dana untuk honor perangkat agama ini senilai Rp 1.11.900.000. Saat ini uang honor tersebut sudah cair dan sudah bisa dibayarkan ke perangkat agama,” ungkapnya.

Ditambahkan, pembayaran honor perangkat agama ini memang dilakukan pertriwulannya, khusus untuk triwulan pertama ini seharusnya memang harus dibayarkan pada Maret lalu. Namun ada beberapa data perangkat agama yang perlu dilengkapi sehingga, sehingga terjadilah sedikit keterlambatan.

“Untuk besaran kurang etislah kalau kita sampaikan, yang jelas dana untuk honor perangkat agama tersebut sudah siap untuk dibayarkan, dan tidak ada lagi masalah,” demikian Idris.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *