Desa Selolong Prioritaskan Sarpras dan Infrastruktur Desa

Bengkulu Utara Featured

RBO  >>   ARGA MAKMUR  >>   Pemdes Selolong, Kecamatan Batiknau, Bengkulu Utara (BU) masih memprioritaskan pembangunan sarana prasarana infrastruktur desa yang sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

      Dipaparkan Kades Joharmansyah, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 766 jiwa dan KK sebanyak 215 kepala keluarga yang tersebar di wilayah ll dusun.

      Pemdes Selolong merencanakan pembangunan di 2019 ini, yaitu membuat rabat beton lokasi di dusun l dan dusun ll volumenya 168 m, pembangunan sanitasi pemukiman(drainase/selokan) lokasi dusun ll volume 49 m, yang ini dikerjakan dana DD tahap l.

      Pemdes juga merencanakan pembukaan badan Jalan Usaha Tani (JUT) dan pemeliharaan gedung posyandu, polindes lokasi di dusun l dan pemeliharaan prasarana balai desa di dusun ll, bangun jalan desa.

      Sedangkan pemberdayaan yang tak dapat terpisahkan dari pembangunan, pemberdayaan kemasyarakatan, keagamaan kewirausahaan, serta pemberdayaan lainya, semua menjadi prioritas untuk dibangun tahun 2019 ini dan akan disesuaikan dengan alokasi yang ada nantinya.

      Jelas Joharmansyah, untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampung pengerjaan dan pelaksanaanya oleh pemdes lewat TPK yang ada, pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah  pula rampung di SPJ administrasinya.    Joharmansyah mengajak semua elemen masyarakat Desa Selolong untuk kompak dan bekerjasama dan sama sama bekerja membangun desa mereka agar lebih maju dan berdiri sejajar dengan desa lain di BU. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *