Titik Nol, Tandai Dimulainya Geliat Pembangunan Sadei Kalbang

Bengkulu Utara Featured

RBO  >>  ARGA MAKMUR  >>   Setelah melaksanakan rapat pelaksanaan pembangunan yang dihadiri jajaran Pemdes, TPK ,perangkat dan pendamping desa Dan Camat Lais Heri Sulfana, kemarin Pemdes Kalbang melaksanakan penentuan titik nol menandai dimulainya pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa di Sadei yang diimpin Patay Syahmembi Kurniawan R ini.

Dari pantauan RADAR BENGKULU, dimulainya penentuan titik nol ini untuk pekerjaan pemeliharaan jalan Desa. Menurut Kades Syahmembi, untuk pemeliharaan jalan desa ini, guna meningkatkan fungsi jalan desa sebagai sarana lalu lintas bagi warga desa setempat yang kondisinya perlu lebih diperhatikan lagi.

Pembangunan jalan desa ini bersumber dari realisasi APBDes Tahap I Pemdes Kalbang yang dikerjakan oleh warga setempat sebagai tenaga kerja melalui Pola Padat Karya Tunai atau PKT.

Dipaparkan Syahmembi, di samping itu,Pemdes lewat TPK yang ada, juga akan membangun pembukaan badan jalan guna meningkatkan akses jalan bagi warga menuju ke areal perkebunan dan pertanian mereka. Untuk ia mengajak warga untuk saling mendukung kegiatan pembangunan di sadei ini. Misalnya bila ada tanah warga yang terkena jalur pembangunan, kiranya untuk dapat mengikhlaskannya untuk dihibahkan bagi kemajuan bersama dan manfaat bagi semua warga di desa ini.  (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *