Ini Dia Prioritas Pembangunan Desa Kedu Baru

Bengkulu Utara Featured

RBO  >>  ARGA MAKMUR  >>   Pemdes Kedu Baru, Kecamatan Kerkap, Bengkulu Utara (BU) masih memprioritaskan pembangunan sarana prasarana infrastruktur desa yang sangat dibutuhkan masyarakat  setempat. Ini juga disesuaikan dengan kondisi di lapangan juga.

      Dipaparkan Kades Samijo, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 270 jiwa dan kk 78 kepala keluarga yang tersebar di wilayah lll dusun.

      Pemdes Kedu Baru  telah merencanakan dan melakukan titik nol pembangunan di 2019 ini. Yaitu pembangunan gedung TPQ 2 lantai di dusun ll, Pelat Deker 1 unit dan TPT di dusun l.

       Sedangkan pemberdayaan yang tak dapat terpisahkan dari pembangunan, pemberdayaan kemasyarakatan, penyelenggaraan PAUD, TPQ, pemberdayaan PKK, posyandu serta pemberdayaan lainnya, semua menjadi prioritas untuk dibangun tahun 2019 ini. ‘’ Dan akan disesuaikan dengan alokasi yang ada nantinya,’’ jelas  Samijo.

       Untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu, paparnya, telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada. Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah pula rampung di SPJ administrasinya.

      Adapun pembangunan Pemdes Kedu Baru yaitu, buka badan jalan sepanjang 281 meter dan pengoralan di dusun lll, rabat beton sepanjang 236 meter dusun l, pembuatan siring sepanjang 300 meter di dusun ll, TPT sepanjang 100 meter, pelat deker 3 unit di dusun l,ll,lll, MCK 1 unit dusun l dan pagar PAUD di dusun l.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *