Ini Dia Prioritas Pembangunan Desa Lubuk Jale

Bengkulu Utara Featured

RBO  >>   ARGA MAKMUR  >>   Pemdes Lubuk Jale, Kecamatan Kerkap, Bengkulu Utara (BU) dipaparkan Kades Lubuk Jele, Jumadi  saat  ditemui RADAR BENGKULU diruang kerjanya, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 723 jiwa KK 205 kepala keluarga yang tersebar di wilayah 3 dusun.

      Ada beberapa item rencana pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas pemdes dalam APBDes 2019 ini. Yaitu pembukaan badan jalan  di dusun l dan pembangunan TPQ di dusun l.

      Sedangkan pemberdayaan yang tak dapat terpisahkan dari pembangunan di Desa Lubuk Jale, pemberdayaan lembaga adat dan agama, PKK, pelatihan perangkat desa berbasis sistem keuangan desa, BPD, TPQ , posyandu dan pemberdayaan lainnya, semua menjadi prioritas untuk dibangun pemdes dari realisasi APBDes tahun ini dan akan disesuaikan dengan alokasi anggaran yang ada nantinya.

       Dipaparkan Jumadi, untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada. Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah pula rampung SPJ administrasinya.

      Adapun pembangunan Pemdes Lubuk Jale di tahun 2018, yaitu pembukaan badan jalan sepanjang 1072 meter di dusun ll, jembatan desa 8 meter di dusun ll, jambanisasi 50 unit. Begitu pula dengan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa realisasi APBDes 2018 lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai sesuai dengan RAB, volume serta aturan yang ada.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *