Kalai Duai Prioritaskan Rabat Beton Jalan Usaha Tani (JUT)

Bengkulu Utara Featured

 RBO >>   ARGA MAKMUR >>  Pembangunan Desa Kalai Duai sudah di depan mata tentang pembangunan sarana prasarana infrastruktur didesa mereka yang menjadi skala prioritas kebutuhan masyarakat Desa Kalai Duai.

       Dipaparkan Kades Kalai Duai, Herwantoni saat ditemui RADAR BENGKULU diruang kerjanya kemarin,  bahwa desanya saat ini memiliki penduduk sebanyak 665 jiwa dan KK sebanyak 215 kepala keluarga laki laki 305 perempuan 360 yang tersebar di wilayah 3 dusun.

       Ada beberapa item pembangunan fisik yang menjadi prioritas pemdes dalam APBDes 2019 ini. Yaitu rabat beton Jalan Usaha Tani (JUT) panjangnya 937 m yang terletak di dusun lll. Sedangkan pemberdayaan yang tak dapat terpisahkan dari pembangunan, pemberdayaan kemasyarakatan, keagamaan, pemberdayaan kewirausahaan dan lainya, semua menjadi prioritas untuk dibangun pemdes dari realisasi APBDes tahun ini dan akan disesuaikan dengan alokasi yang ada nantinya.

Dipaparkan Hir, untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksananya oleh pemdes lewat TPK yang ada.

      Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah pula rampung SPJ administrasinya. Sedangkan harapan pemdes kali dua, kepada masyarakat sekitar setiap pelaksanaan pemberdayaan agar dapat dicermati dan menjaga pembangunan fisik maupun nonfisik sama -sama merawat, memelihara apa saja yang sudah dibangun.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *