BI Bengkulu Siapkan Rp 2,5 Tuntuk Penukaran Uang Pecahan Kecil

Ekonomi & Bisnis Featured

RBO  >>   BENGKULU  >>   Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu memastikan persediaan uang cukup untuk Ramadan dan Idul Fitri. BI telah menyiapkan Rp 2,5 Triliun, lebih besar dari tahun lalu hanya Rp 1,5 T.

Meningkatnya kebutuhan uang kartal pecahan kecil saat lebaran, BI Bengkulu bersama 18 bank sudah siap melayani penukaran uang mulai dari 23 Mei – 29 Mei 2019. Pusat penukaran rupiah pecahan kecil dipusatkan di Simpang Lima Ratu Samban. Tepatnya di halaman RDHD Kota Bengkulu.

“Pelayanan penukaran juga kita layani saat hari libur, Sabtu Minggu yang dimulai pukul 9 pagi sampai dengan jam 1 siang. Kita siapkan tenda besar dengan 7 meja layanan. Dan kita juga sudah menyiapkan paket-paket penukaran uangnya. Ada yang senilai Rp 3,8 juta terdiri dari pecahan Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, Rp 20 ribu, Rp 50 ribu. Dan semuanya uang kertas baru,” ujar Kepala Perwakilan BI Bengkulu, Endang Kurnia Saputra melalui Kepala Advesory dan Pengembangan Ekonomi Rif’at Pasha.

Rif’at juga menerangkan, untuk wilayah kabupaten sama seperti di kota. Mereka bisa melakukan penukaran uang di bank, dan kas keliling.

“Saya ingatkan, tidak ada biaya jasa penukaran uang ya,” jelasnya. (ae2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *