Mantan Cawalkot Bersiap Maju Pilgub Jalur Independen

Featured Pemda Provinsi Politik

David Suardi : Kami Mulai Kumpulkan KTP Dukungan

RBO, BENGKULU – Kendati masih belum berhasil dalam Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 ini, mantan Calon Walikota (Cawalkot) Bengkulu pada Pilkada tahun 2018, David Suardi mengungkapkan, dia akan maju dalam Pilkada Gubernur Bengkulu tahun depan lewat jalur independen. Ia akan mengumpulkan KTP dukungan masyarakat sama dengan saat dia maju Pilwakot Bengkulu sebelumnya.

“Setelah beberapa hari ini menerima saran dan masukan dari banyak pihak, berdiskusi dengan beberapa teman dekat, akhirnya kami memutuskan untuk ikut kontestasi Pilgub Bengkulu 2020 dari jalur Independen,” ungkap David Suardi, kemarin (17/5).

Diceritakan oleh mantan prajurit TNI yang pernah menjabat sebagai Kapenrem 041 Gamas itu, ini adalah keputusan dia saat ini.

“Maju dari jalur independen sebagai calon Gubernur/Wakil Gubernur. Bisa saja di kemudian hari terjadi dinamika politik yang lain karena sampai saat ini kami masih merupakan anggota Partai Hanura yang memiliki 3 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu. Dan wacana majunya kami melalui jalur independen ini sudah sepengetahuan serta mendapat izin dari Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Bapak Muslihan DS,” ceritanya.

Kemudian sebagai tolok ukur keseriusannya untuk maju lewat jalur independen, mulai sekarang lanjut David, Dia akan mulai mengumpulkan KTP dari seluruh warga Provinsi Bengkulu sebagai salah satu syarat calon dari jalur Independen.

“Jumlah KTP yang akan kami kumpulkan berjumlah minimal 140 ribu. (10 % dari DPT 1,4 juta jiwa). Belajar dari pengalaman saat maju Pilwakot lewat jalur independen, saya yakin jika kita punya niat semuanya dapat kita laksanakan,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui dari beberapa tokoh masyarakat Provinsi Bengkulu telah muncul prediksi dari LSA bahwa ada beberapa nama tokoh yang akan menjadi kandidat Calon Gubernur dan maju dalam Pilkada Gubernur mendatang.

“Selain incumbent Dr Rohidin Mersyah juga ada Dr H. Ferry Ramli, Rosjonsyah Syahili, Suherman SE, MM, Agusrin M Najamuddin, Dodi Reza Alex Noerdin dan David Suardi yang berencana maju lewat jalur independen,” ungkap Direktur Eksekutif LSA H. Muchdimon Muchlis M.Si. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *