Modal 7 Kursi, PDIP Incar Gub

Featured Pemda Provinsi Politik

Elva Hartati: Kita Prioritaskan Kader Partai

RBO, BENGKULU – Dengan modal tujuh kursi DPRD Provinsi Bengkulu yang mereka raih dalam Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 PDIP makin percaya diri. Partai Megawati ini mengincar kursi Gubernur Bengkulu karena menjadi pemenang Pemilu di Provinsi Bengkulu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM memastikan mereka mengincar Pilgub tersebut. “Tentu saja, dengan bekal tujuh kursi DPRD Provinsi Bengkulu. Untuk Pilkada Gubernur Bengkulu tahun depan, PDIP akan ikut berkompetisi,” ungkap Elva Hartati saat dihubungi sedang berada di Jakarta, Jumat (17/5).

Dijelaskan oleh Elva, tidak jauh berbeda dengan Pilkada Gubernur Bengkulu tahun 2015 lalu, dimana PDIP juga berbekal tujuh kursi DPRD. Dalam Pilgub mendatang, mereka kembali akan memprioritaskan kader maju dalam Pilkada.

“PDIP butuh tambahan dua kursi untuk dapat mengusung calon sendiri. Dan kami akan memprioritaskan kader untuk maju. Kalau apakah nanti kader itu menjadi Cagub atau Cawagubnya, kita lihat saja nanti,” jelasnya.

Adapun untuk saat ini, sebelumnya Elva menegaskan, mereka masih ingin menyelesaikan tahap Pileg dan Pilpres dan untuk Pilkada baru akan mereka bahas setelah pelantikan dewan terpilih.

“Kalau sekarang, fokus kita masih untuk peneyelesaian pemilu legislative dan pilpres. Nanti setelah itu baru kita bahas persiapan untuk Pilkada. Selain Pilkada Gubernur, kita juga di Bengkulu akan ada delapan Pilkada kabupaten. Kita di beberapa daerah kabupaten juga berhasil menjadi pemenang dan tentunya berpeluang mengusung kader sendiri untuk maju Pilkada,” pungkasnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *