PKB Masih Tunggu Parpol Koalisi Untuk Pilwagub

Featured Pemda Provinsi Politik

Suroto : Kita Masih Satu Nama, Yaitu Herliardo

RBO, BENGKULU – Kendati pihak DPRD Provinsi Bengkulu telah melayangkan surat resmi kepada Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah agar segera mengusulkan dua nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) agar bisa dilakukan pemilihan oleh legislative, namun dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga merupakan parpol inti pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu dalam Pilkada tahun 2015 lalu masih belum melakukan pembahasan lanjutan terkait permintaan DPRD tersebut.

“Kalau saat ini, kita masih belum ada pembahasan kembali dengan tiga Parpol pengusung lainnya. Dan kami masih menunggu Parpol koalisi, dimana ada NasDem, Hanura, PKPI dan PKB untuk mengusulkan nama yang akan disampaikan kepada Gubernur Bengkulu,” ungkap Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Suroto SE, MM, Jumat (17/5).

Dijelaskan oleh Suroto, pihaknya sudah mendengar terkait surat dari DPRD kepada Gubernur Bengkulu agar mengusulkan dua nama ke DPRD. “Kami sudah mendengar terkait surat dari DPRD tersebut, tapi untuk mengusulkan nama tentu kami perlu rapat dulu dan membahasnya bersama Parpol koalisi. Sebelum kita mengusulkan nama, tentunya ada mekanisme siapa sosok yang akan diusulkan dan sesuai dengan kebutuhan daerah untuk menjadi pendamping Gubernur Rohidin nantinya,” jelasnya.

Selain itu, untuk PKB sendiri lanjut Suroto, pihaknya masih belum memunculkan nama lainnya sebagai kandidat Cawagub. “Kalau kami masih belum ada nama lain. Untuk Cawagub kita hanya ada nama Ketua DPW Herliardo S.Ag,” singkatnya.

Sebelumnya diketahui dari PKPI akan mengusulkan nama Ketua DPP PKPI Hamedi Rian S.Sos. Kemudian dari DPD Partai Hanura ada nama Ketua DPD H. Muslihan DS, S.Sos,MM dan dari DPW Partai NasDem ada nama H. Dedy Ermansyah SE. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *