Potensi Lahan Tidur di Benteng Masih Besar

Bengkulu Tengah Desa Ekonomi & Bisnis Featured Lingkungan

RBO, BENTENG – Dinas Pertanian (Distan) Bengkulu Tengah (Benteng) mengimbau petani di Benteng dapat memanfaatkan lahan tidur guna meningkatkan perekonomian. “Saya berharap petani lebih kreatif untuk memanfaatkan lahan yang ada. Terutama lahan yang belum tergarap untuk perkebunan dan pertanian,” terang Kabid Tanaman Pangan Distan Benteng, Zulian Effendi,SP kepada RADAR BENGKULU kemarin.

Menurut dia, lahan tidur yang ada di Kabupaten Benteng masih cukup luas dan dapat dimanfaatkan untuk ditanami tanaman yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

“Potensi lahan tidur di Kabupaten Benteng masih sangat besar. Bila lahan itu dimanfaatkan dengan ditanami berbagai tumbuhan seperti durian, jeruk, kedelai, sawit, karet, lada dan sebagainya tentu akan memberikan nilai ekonomi yang tinggi kepada petani, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” terangnya.

Ditambahkan, lahan tidur luas yang hanya ditumbuhi ilalang dan semak belukar merupakan potensi untuk dijadikan lahan perkebunan.

“Perlu kerja keras dan kebersamaan untuk mewujudkan hal tersebut. Dengan kerjasama dan gotong royong dari semua pihak, baik pemerintah maupun swasta ke depannya diharapkan kesejahteraan petani Benteng akan semakin meningkat,” tutupnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *