Bupati Ajak Masyarakat Hijrah

Featured Rejang Lebong Sosial & Budaya

RBO, REJANG LEBONG – Bupati Rejang Lebong (RL), H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si menegaskan kepada masyarakat Kabupaten RL harus meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan. Menurutnya, perilaku masyarakat yang sering membuang sampah tidak pada tempatnya merupakan salah satu contoh yang harus diubah.
“Saya berharap kepada kita semua mari kita mengahayati dan mengamalkan hijrah perpindahan kita, kita berpindah ke perilaku kita dulu. Perilaku kita selama ini yang suka buang sampah sembarangan, sekarang mulailah untuk berubah dan membuang sampah pada tempatnya,”terangnya.
Dijelaskan, selama ini masyarakat selalu mengeluh, bahwa ada banjir, sebenarnya wilayah Rejang Lebong ini tidak ada banjir. Yang ada hanya sumbatan air, atau genangan air. Karena air tidak bisa mengalir ke siring atau salurannya tersumbat. “Selokan atau drainase yang tersumbat ini tentu karena masyarakat yang sering membuang sampah tidak pada tempatnya, sehingga masuk ke siring, dan menyebabkan banjir,”pungkasnya.
Ditambahkan, mulai dari sekarang seluruh lapisan masyarakat untuk dapat meninggalkan perilaku buruk dan hijrah ke perilaku baik dalam kehidupan sehari-hari.
“Yang pertama iman, kedua islam, yang ketiga ihsan. Ihsan adalah prilaku. sehebat apapun iman kita, kalau ihsan kita rusak, semua akan rusak. Jadi, mari kita hijrah prilaku dari yang buruk ke yang baik,”demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *