Kapten Patroli Angkatan Laut Pulau Mego Berganti

Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Politik Sosial & Budaya

Redam Konflik Trawl

RBO, BENGKULU – Jajaran Pangkalan Laut Militer Bengkulu melakukan rombak jabatan. Komandan KAL Pulau Mego II – 2 – 15 dari Kapten Laut ( P ) Bagus Setiawan mutasi ke Lantamal II Padang sebagai Palaksa KRI Cakalang – 852 kepada Lettu Laut ( P ) Pradipta Asky Ismawan S. S.T. Han, sebelumnya menjabat sebagai Kadep Ops KRI Cakalang. Dalam kegiatan itu juga melaksanakan penandatanganan fakta integritas usai keduanya diberikan sumpah jabatan.

Dalam surat yang ada keputusan itu tercantum pada tanggal 25 Maret 2019 yang ditanda tangani oleh kepala staf angkatan laut. Danlanal Bengkulu Letkol P Laut Andri Wahyu Sudrajat ST memberikan penghargaan tertinggi terhadap Letnan Satu Bagus Setiawan yang telah menjaga keamanan perairan laut yang ada di Bengkulu. Selain itu Danlanal juga berharap dengan pimpinan baru saat ini dapat meningkatkan keamanan serta meredam konflik yang ada. Pihaknya juga berkomitmen untuk menjaga perdamaian antar nelayan jika adanya konflik terjadi.

“Tapi kita tetap menindak lanjuti tindakan kriminal yang ada di laut terkait dengan kebijakan pemerintahan. Untuk nelayan kita tetap komit kita tetap melaksanakan perintah dari pada pimpinan maupun dari pada pemerintah pusat bahwa penangkapan ikan menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan itu dilarang,” terangnya.

Sementara itu, ditambahkan Lettu Laut (P) Pradipta Asky mengatakan dirinya akan meneruskan tugas yang sudah berjalan saat ini. “Kita akan menjalankan tugas yang sudah berjalan sebelumnya. Saya mau melihat situasi kondisi keadaan cuaca kita optimalkan jika kita lihat cuaca bagus dengan kecepatan yang dimiliki sama Kalau belum kita optimalkan operasi kalau seandainya sudah tidak memungkinkan lagi di laut kita coba masuk berlindung di lumpur yang bisa kita aktifkan nanti menggunakan kecepatan yang ada. Kita akan ikut pemerintah juga untuk menindak tangkapan ikan trawl,” ujarnya. Setelah melakukan sertijab jajaran Lanal Bengkulu menyerahkan dua ratus takjil ke kendaraan yang melintas di Mako Lanal Bengkulu. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *