NasDem Tunggu Keputusan DPP Untuk Cawagub

Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Dari empat Partai Politik (Parpol) pengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Pilgub/Pilwagub Bengkulu 2015, hanya NasDem yang belum mengirimkan nama calon Wakil Gubernur kepada Gubernur Bengkulu, DR. H. Rohidin Mersyah. Sementara, tiga Parpol pengusung lainnya sudah menyampaikan nama Cawagub yakni PKB, PKPI dan Hanura.

Terkait belum mengirimkan nama Cawagub, Ketua Bappilu DPW NasDem Bengkulu, Tantawi Dali menyampaikan, sudah ada beberapa nama kader NasDem yang disiapkan untuk diusulkan jadi Cawagub Bengkulu. “Kita sudah siapkan dan akan kita kirim ke DPP untuk dipilih satu nama yang kemudian dikirim pada Gubernur,” ungkap Ketua Bappilu DPW NasDem yang juga anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu ini, Senin (20/5).

Tantawi menerangkan, beberapa nama Kader yang disiapkan jadi Cawagub yakni Dedi Ermansyah, Erna Sari Dewi, Michael Putra Fearly, Leni Haryati John Latief serta Edi Sunandar. “Kita punya banyak pilihan, tapi tetap akan ditetapkan satu nama untuk diserahkan kepada pak gubernur. Kita pastikan kita juga mengirimkan nama karena NasDem Parpol pengusung dan juga punya hak untuk menentukan siapa Cawagub,” tegasnya.
Ditanya soal hanya ada 2 nama yang nantinya diserahkan gubernur kepada DPRD untuk dilakukan pemilihan, Tantawi menuturkan, 2 nama yang nanti akan dikirimkan gubernur tentu tetap melalui persetujuan Parpol pengusung. “Siapapun itu yang diusulkan ke DPRD tentu nama itu atas persetujuan para partai pengusung termasuk NasDem,” ujarnya.

Menurut Tantawi, dirinya dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan Ketua DPW NasDem Provinsi Bengkulu, Ferry Ramli. “Kalau tidak sore ini, mungkin besok atau malam nanti saya menemui pak Ketua DPW, Ferry Ramli untuk membicarakan nama-nama Cawagub yang akan diusulkan. Karena kalau lewat dari bulan Agustus Wagub belum terpilih, dipastikan Bengkulu tidak akan punya Wagub hingga akhir masa jabatan 2016-2021,” tutup Tantawi.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *