Sekda Bengkulu PimpinUpacara Harkitnas

Featured Pemda Provinsi Pendidikan Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Bengkulu-Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 momentum “Bangkit Untuk Bersatu”, Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia. Hari bersejarah itu diperingati Pemda Provinsi Bengkulu kemarin.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudi Antara, yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti menyampaikan, saat ini kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi, pemilu serentak Pilpres dan Pileg yang menguras energi dan emosi. Disetiap perbedaan pilihan dan pandangan kita harus mengisinya dengan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa. “Alhamdulillah, sampai saat ini tahapan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan lancar dan aman. Ini tiada lain berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa,” ujar Sekda saat menjadi Inspektur Upacara HARKITNAS 2019.

Apalagi, lanjutnya, peringatan Harkitnas 2019 kali ini dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan. Bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT. Seperti permusuhan dan kebencian. Apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah. “Bulan Ramadan, bulan yang suci dan penuh berkah, marilah kita jalankan dengan khidmat, hingga pada akhirnya, kita bisa seperti Mahapatih Gadjah Mada, mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri,” ungkapnya. Sekda meminta untuk seluruh jajaran dapat saling semangat gotong royong menjadi pemersatu bangsa yang paling relevan, selain itu dengan mendukung pembangunan saat ini. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *