Pemuda Air Dikit Datangi Kantor PLN, Diduga Daya Listrik Menyuplai Perusahaan

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Mukomuko

RBO, MUKOMUKO – Kesal, lantaran listrik di wilayah Kecamatan Air Dikit kerap dimatikan, sejumlah pemuda Air Dikit, Selasa siang (21/5) mendatangi Kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Mukomuko untuk mempertanyakan prihal tersebut. Diantara dari mereka bernama Heri, dari Karang Taruna Desa Dusun Baru V Koto.

Katanya, mereka diutus masyarakat untuk mempertanyakan kepada pimpinan PLN Mukomuko, kenapa di wilayah Air Dikit kerap mati lampu. Lebih-lebih lagi, listrik diputus pada saat berbuka puasa sampai waktu shalat taraweh.

“Awalnya kami mau ramai-ramai mendatangi PLN, tapi dengan beberapa pertimbangan, cukup diutus beberapa orang saja,” Kata Heri dihubungi via telfon.

Jika tidak ada tindaklanjut dari PLN, dan kondisi listrik masih sering mati, tidak menutup kemungkinan masyarakat Air Dikit akan kembali mendatangi kantor PLN dengan jumlah massa lebih banyak. “Tapi tadi kami bisa menemui langsung manager-nya. Kita berharap, ada tindaklanjut positif. Kalau tidak ada, ramai-ramai kami akan datangi PLN. Kesepakatan warga tadi itu,” bebernya.

Katanya, ada beberapa dugaan yang menjadi penyebab listrik di air dikit diputus. Diantaranya karena ada pembagian daya ke wilayah PT. Agromuko. Namun dalih manager PLN karena saat ini mesin pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) ada yang rusak.

“Kalau alasan manager tadi mesin rusak. Pas kami tanya terkait ada aliran listrik yang disuplai ke PT. Agromuko dia mulai terlihat cemas. Dia membenarkan ada listrik masuk ke PT. Agromuko, katanya itu permintaan perusahaan,” demikian Heri.

RADAR BENGKULU/radarbengkuluonline.com berusaha menghubungi pihak PLN Rayon Mukomuko, namun sayang, sampai berita ini ditulis, pihak PLN belum dapat dihubungi untuk dimintai konfirmasi. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *