Polres RL Siap Amankan Arus Mudik

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Rejang Lebong Sosial & Budaya

RBO, REJANG LEBONG – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Rejang Lebong (RL) saat ini tengah merancang strategi pengamanan dan pengaturan lalulintas urus mudik dan arus balik lebaran mendatang. Kapolres RL, Jeki Rahmat Mustika S.Ik melalui Kasat lantas, AKP Henry P Hutasoit SH, S.Ik menegaskan, dari tahun ketahun untuk pengamanan arus mudik dan balik di wilayah Kabupaten RL ini sama. “Sekarang kita sudah menentukan titik-titik penempatan personil untuk mengatasi terjadinya kemacetan lalulintas,”ungkapnya.

Selain dari itu kata, Henry, pihaknya juga sudah mulai memberikan pembatasan Jalan dengan tali. Untuk mengatasi ketika ada kendaraan yang membludak dari arah Lubuk Linggau ataupun dari arah Bengkulu ke Lubuk Linggau bisa terhindar dari kemacetan. “Prinsipnya walaupun padat tetap tetap lancar. Dan tidak ada kemacetan panjang seperti tahun-tahun sebelumnya,”ucapnya.

Ditambahkan, khusus untuk dalam Kota Curup sudah ada intruksi dari Kapolres membuat pos container dan pos pelayanan dan pengamanan penempatan personil pengamanan. Pihaknya dari Satlantas Polres RL menjamin keselamatan para pemudik baik itu dari luar kota mau pun dari dalam kota. “Ada lima pos yang akan kita bangun yang tersebar di wilayah Kabupaten RL. Kita dari Satlantas akan memaksimalkan proses pengamanan arus lalulintas, dan menghindar yang namanya kemacetan,”demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *