Kades Kelola DD dengan Aplikasi Siskeudes

Desa Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Kepahiang

RBO, KEPAHIANG – Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU berharap seluruh Kepala Desa se Kabupaten Kepahiang mampu mengelola Dana Desa (DD) dengan menggunakan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes).

Menurutnya, aplikasi Siskeudes ini dapat mempermudah Kades dalam pengelolaan Dana Desa (DD). Karena aplikasi yang sudah disosialisasikan BPKP ini mudah dan tidak terlalu sulit dioperasikan di tingkat Desa. Dia yakin bahwa perangkat desa bisa mengoperasikan aplikasi tersebut, aplikasinya simpel dan mudah. “Kepala desa harus mampu menyelenggarakan tata kelola pemerintahan desa dengan baik dan akuntabel. Dan mengelola DD dengan Aplikasi Siskeudes,”jelasnya.

Sambungnya, dengan adanya aplikasi Siskeudes yang disosialisasikan BPKP perwakilan Bengkulu ini bisa mempermudah para Kades untuk mengelola DD. Pengoperasian aplikasi Siskeudes ini tidak terlalu sulit. “Mengoperasikan aplikasi Siskeudes ini tidak sulit. Cocok untuk digunakan di tingkat Desa, sehingga proses pengelolaan DD di masing-masing Desa bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang masyarakat harapkan,”demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *