Pejabat Menghilang Seminggu Sebelum Lebaran

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Seluma Sosial & Budaya

Ini Pesan Sekda, Jangan Takut Dimintai THR

RBO, SELUMA – Sudah menjadi kebiasaan dan fenomena setiap mendekati lebaran, banyak pejabat setingkat Kepala OPD di Seluma menghilang. Terutama seminggu menjelang lebaran. Oleh karenanya, bagi anda yang ingin berurusan, lebih baik tunggu saja setelah lebaran. Terkait kebiasaan tersebut, Sekda Seluma Irihadi S.Sos.M.Si membantah tidak semua Kepala OPD dan pejabat menghilang lantaran takut dengan banyaknya permintaan THR dari sejumlah pihak.

“Tidak semuanya. Karena ada yang lagi sibuk dengan urusan dinas. Juga ada yang sengaja menghilang takut dimintai THR,” kata Sekda Irihadi S.Sos. M.Si, dikonfirmasi usai upacara peringatan HUT Kabupaten Seluma ke 16, di halaman Kantor Bupati Seluma, Kamis (23/6).

Menurut Sekda, tidak seharusnya pejabat meninggalkan kantor, jika tak dapat memberikan THR. Sebab, pelayanan birokrasi, tanggung jawab pekerjaan harus lebih diutamakan. “Ya taulah, biasanya kalau musim mendekati lebaran, ada yang datang ke kantor untuk minta THR. Kalau tidak ada, ya bilang aja belum ada, tidak harus menghilang,” pesan Sekda.

Sekda juga mengingatkan kepada ASN untuk tetap disiplin dan mengikuti ketentuan terkait masa cuti lebaran. “Kami akan menggelar sidak di hari pertama masuk kerja usai libur cuti bersama. Maka akan ada sanksi disiplin bagi ASN yang masih menambah libur,” kata Sekda.

Sidak akan diprioritaskan kepada instansi pemerintah yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik, seperti Kantor Camat, Kelurahan, Puskesmas, Rumah Sakit dan Instansi lainnya. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *