Tuntas Direnovasi, Kios Dagang di Danau Nibung Bakal Diisi Oleh-Oleh Khas Mukomuko

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Lingkungan Mukomuko

RBO, MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) mengungkapkan bahwa renovasi kios yang berlokasi di kawasan objek wisata Danau Nibung, tuntas dikerjakan dan siap di huni.

Rencananya, kios tersebut akan diisi dengan beberapa jenis kuliner khas Mukomuko dan Souvenir yang bisa dijadikan ole-oleh bagi pengunjung yang datang, secara khusus bagi pengunjung dari luar daerah Mukomuko. Sebagai mana dijelaskan Kabid Pariwisata Yulia Reni, S.S, kemarin.

“Kios itu bangunan lama, tapi kita renovasi. Salah satunya kita tambah pintu. Pengerjaannya memang sudah selesai, tapi kita masih menunggu keputusan dari Bupati dan organisasi wanita yang ada di kabupaten Mukomuko, siapa nanti yang akan mengisi kios tersebut,” terangnya.

Pihak Disparpora menargetkan, sebelum Lebaran Idul Fitri tiba, kios tersebut sudah di isi berdasarkan kesepakatan antara Bupati dan Organisasi wanita lainnya. Belum diketahui dengan pasti, siapa nanti yang akan mengisi kios tersebut.

“Apakah memang langsung pihak pengurus Organisasi Wanita yang ada, apakah pengurus PKK, atau diserahkan ke masyarakat sekitar, kita belum tahu. Kita masih menunggu kepastian bagaimana baiknya nanti. Yang jelas sebelum masuk Idul Fitri, kios itu sudah di isi dan dipamerkan semua yang menjadi khas Mukomuko,” bebernya Reni.

Siapapun yang akan mengelola atau mengisi kios itu nanti, pada dasarnya tujuannya sama, yakni meningkatkan dan mengembangkan sektor pariwisata di daerah ini.

“Kita memang berharap banyak atas peran aktif organisasi wanita terkait pengembangan pariwisata kita ini, khususnya kuliner dan kerajinan tangan khas Mukomuko,” pungkas Reni. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *