Pihak PLN Bantah Listrik Kerap Mati Karena Menyuplai PT. Agromuko

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Mukomuko Pemda Provinsi Sosial & Budaya

Ada Kerusakan Mesin 

RBO, MUKOMUKO – Pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Mukomuko membantah penyebab dilakukannya pemadaman listrik bergilir dikarenakan ada pembagian daya ke perusahaan PT. Agromuko. Ini disampaikan Manager PLN Rayon Mukomuko, Lukmi kemarin.

Dijelaskannya, pihaknya melakukan pemadaman bergilir di wilayah kerja PLN Rayon Mukomuko disebabkan saat ini PLN sedang devisit daya. Dikarenakan satu mesin Pembangkit Listrik Pembangkit Tenaga Diesel (PLTD) rusak.

“Bukan karena ada pembagian ke perusahaan, tapi karena mesin rusak. Satu mesin kita bulan lalu rusak,” ujarnya.

Katanya, pihaknya sudah mengupayakan penambahan dua unit mesin yang didatangkan dari Jambi. Akan tetapi, mesin tersebut belum beroprasi normal. “Memang butuh waktu supaya mesin yang baru datang ini bisa beroprasi normal,” ujarnya.

Lukmi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Mukomuko. Pihaknya terpaksa melakukan pemadaman listrik bergilir, karena daya yang dimiliki saat ini tidak cukup menyuplai seluruh wilayah PLN Rayon Mukomuko secara serentak.

“Kami terus berupaya menambah daya, supaya listrik bisa kembali normal. Kami mohon maaf kepada masyarakat,” singkatnya.

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu, sejumlah pemuda Air Dikit mendatangi kantor PLN Rayon Mukomuko. Mempertanyakan penyebab kerapnya listrik mati di wilayah Kecamatan Air Dikit.

Informasi yang diterima, kekesalan masyarakat Air Dikit ini, lantaran pemadaman yang dilakukan oleh pihak PLN ini lebih sering pada waktu magrib dan waktu sahur.

Perwakilan pemuda Air Dikit yang mendatangi PLN beberapa waktu lalu, Heri, menduga penyebab seringnya listrik mati di wilayah Air Dikit lantaran ada pembagian daya ke perusahaan PT. Agromuko. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *