Ini Dia Prioritas Pembangunan Desa Banyumas Baru

Bengkulu Utara Featured

RBO  >>   ARGA MAKMUR  >>  Pembangunan Banyumas Baru,  Kecamatan Kerkap sudah di depan mata. Yaitu, tentang pembangunan sarana dan prasarana insfratruktur skala prioritas kebutuhan masyarakat desa Banyumas Baru.

      Dipaparkan Kades Banyumas Baru, Purwanto saat ditemui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin, bahwa desanya memiliki penduduk sebanyak 686 jiwa dan memiliki 213 Kepala Keluarga ( KK ) yang tersebar di 3 dusun.

      Ada beberapa item pembangunan fisik yang menjadi prioritas  Pemdes dalam APBDes tahun 2019 ini. Yaitu Gedung Balai Pertemuan di dusun II, Lapangan Volly di dusun II, Plat Deker sepanjang 5 meter di dusun II, membuka badan jalan sepanjang 1900 meter di dusun III.

      Sedangkan pemberdayaan yang tidak dapat dipisahkan dari pembangunan selain pemberdayaan pelatihan siskuedes dan Penyuluhan ibu PKK, Stanting, Penyuluhan ibu hamil, dan lainnya,  semua menjadi prioritas untuk dibangun dan di selenggarakan oleh pemdes dari realisasi APBDes tahun ini dan akan disesuaikan dengan alokasi dana yang ada nantinya.

Dipaparkan Purwanto, bahwa untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada.

      Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan  dan pula telah rampung di SPJ administrasinya.

      Sedangkan harapan Pemdes terhadap masyarakat sekitar, agar dapat selalu bekerja sama dalam menjalankan dan merawat atau menjaga baik itu sarana dan prasarana yang telah pemdes bangun selama ini,agar  desa ini nantinya bisa berkembang dan bisa lebih sejahtera lagi dan terakomodir.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *