Hari Ini Bawaslu Putuskan Gugatan Golkar

Featured Hukum & Kriminal Politik

Halid Saifullah : Golkar Ingin Uji Sandingkan Data

RBO, BENGKULU – Dari lanjutan laporan gugatan Partai Golkar Provinsi Bengkulu ke Bawaslu, menurut anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, Halid Saifullah SH, MH besok (Hari ini-red) mereka akan melaksanakan sidang dengan agenda pembacaan keputusan.
“Tadi kita sudah melaksanakan sidang pembacaan kesimpulan atau konklusi dan besok jam 9 pagi kita akan melaksanakan sidang dengan agenda pembacaan keputusan,” ungkap Halid Saifullah saat ditanyai usai melaksanakan sidang pembacaan kesimpulan, Senin (27/5).
Adapun dari sidang pembacaan kesimpulan tadi, Halid menjelaskan dari hasil sidang sebelumnya, kedua belah pihak mereka beri kesempatan untuk menyimpulkan masing-masing. “Kesimpulan keduanya, baik pelapor maupun terlapor, kesimpulannya masing-masing masih bertahan pada pokok permohonan dan terlapor bertahan pada pokok jawaban. Dimana jawaban KPU selaku terlapor menjawab permohonan untuk menguji sandingkan data dengan membuka C1 Plano sudah tidak waktunya lagi untuk itu. Sementara Partai Golkar ngotot agar dilakukan uji sandingkan data yang mereka miliki dengan C1 plano,” jelas Halid.
Dan untuk apa hasil keputusan sidang laporan DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu tersebut, Halid menegaskan, mereka masih belum bisa menjelaskannya. “Kita lihat saja nanti hasil keputusannya. Dan kalaupun memang Partai Golkar telah mendaftarkan gugatan ini ke MK, tentu kami sebagai lembaga pengawas pemilu diminta ataupun tidak diminta kami tetap harus memberikan keterangan di MK nanti, dan proses di Bawaslu ini juga akan dijelaskan di MK,” tegas Halid.
Sebelumnya dari Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amana S.Sos menegaskan, pihaknya hanya ingin memastikan bahwa data yang mereka miliki sama benar atau tidak dengan yang dimiliki KPU. “Kalaupun nanti ternyata data C1 Plano nya sama dengan yang dimiliki KPU, tentu kami akan legowo, tapi sejauh ini kami yakin data C1 plano yang kami miliki benar,” tegas Samsu.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *