Pembebasan Lahan Jalan Tol Dikebut, Rp 3 T Cair

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Lingkungan Pemda Provinsi

H.Rohidin: Tugas Gubernur Itu Berat

RBO, BENGKULU – Perkembangan pembangunan jalan tol tampaknya berjalan mulus saat ini. Karena pihak Pemerintah saat ini sedang melakukan pembebasan lahan dari trase nantinya. Hal ini disampaikan Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu Taufiq Adun, SE M.Si. Menurutnya, saat ini perkerjaan pertama di daerah Betungan menuju Kabupaten Bengkulu Tengah. Tahapan pembebasan lahan saat ini dari 257 Km, akan dikerjakan 130 km menuju daerah Taba Penanjung.

“Tinggal dua titik lagi, kita berharap tidak ada masalah. Karena dari 257 Km itu pada prinsipnya hanya 130 km lagi dikerjakan selama dua hari,” ujarnya.

Saat ini menurutnya, masyarakat cukup sadar akan pembangunan terutama Jalan Tol dimana merupakan hanya satu program strategis nasional yang ada di Provinsi Bengkulu. Ganti rugi lahan masyarakat akan dibiayai sejumlah tiga triliun (Rp 3 T), dari anggaran itu juga akan dikucurkan untuk pemenuhan pembangunan nantinya. “Untuk anggaran ganti rugi secara total umum, nilainya itu kisaran Rp 3 Triliun namun dari dana itu juga untuk pembangunan jalan tol nanti. Untuk target bulan Juli ini sesudah penlok, maka kita akan lakukan groundbreaking,” tambahnya kemarin Senin (27/05).

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah meminta doa kelancaran serta dukungan masyarakat Curup Rejang Lebong terhadap pembangunan TOL Bengkulu – Lubuk Linggau yang saat ini sudah dimulai tahapan pembebasan lahan. “Tugas Gubernur itu berat. Dan tidak bisa dipikul sendirian. Maka butuh dukungan masyarakat,” kata Rohidin di hadapan jema’ah salat tarawih Masjid Nurul Iman Simpang Nangka Curup Rejang Lebong. Apabila pembangunan ini berhasil, sambung Gubernur, akan memberikan dampak positif terhadap kemajuan perekonomian provinsi Bengkulu. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *