Jelang Lebaran Harga Daging Diprediksi Tembus Rp 150 Ribu

Ekonomi & Bisnis Featured Kota Bengkulu Pemda Provinsi Pertanian Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Satu minggu menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, sejumlah harga sembako di pasar dakam Kota Bengkulu masih terbilang normal. Tidak ada lonjakan harga yang sangat signifikan. Namun untuk harga daging sapi atau kerbau segar masih tembus Rp 130 ribu/kilogram. Harga daging segar ini sama seperti diawal Ramadan. “Harga daging segar di pasar Panorama saat ini Rp 130 ribu perkilonya,” kata pedagang daging di Panorama, Ema.

Ema memprediksikan, harga daging sapi lokal akan kembali mengalami kenaikan hingga H-1 lebaran. Dengan prediksi harga tertinggi mencapai Rp 150 ribuan. “Bisa jadi mencapai Rp 140-150-an ribu perkilo. Daging segar yang kami jual tetap ada yang membelinya walaupun ada daging beku murah,” ujarnya.

Naiknya harga daging segar tetap terjadi walaupun kantor Divre Bulog Bengkulu, menyediakan daging beku sampai berton-ton. Dengan harga jual berbeda jauh karena harga daging beku hanya Rp 80 ribu perkilonya. “Daging beku ada yang beli, daging segar yang kami jual juga ada yang membelinya,” jelasnya.

Dengan adanya Bulog Divre Bengkulu menjual daging beku, diakui Ema, pembeli daging segar memang berkurang. “Namun bukan berarti pembelinya tidak ada lagi. Sebab bagaimanapun juga daging segar pasti lebih baik dari pada daging beku. Jadi pembelinya tetap ada meskipun berkurang,” tutupnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *