Hasil Tabungan Akhirat Kesmas Dinkes Provinsi Bahagiakan 90 Lansia

Featured Pemda Provinsi

RBO >>   BENGKULU  >>   Hasil dari Tahira (Tabungan Akhirat) Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu bisa menyantuni puluhan lanjut usia (Lansia). Santunan yang diberikan bidang Kesmas membuat puluhan lansia bahagia. Dua tahun terakhir dilaksanakan disetiap bulan Ramadan pemberian santunan ini bertepatan dengan hari lanjut usia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, M.Kes, M.Si di dampingi Kabid Kesmas Nelly Alesa, M.Si mengatakan bahwa teman – teman dari Bidang Kesehatan Masyarakat ini ada namanya tabungan akhirat (Tahira) Kesmas. Pada Tahira ini mereka menyisihkan penghasilannya Rp 1000 sehari. Bahkan bisa lebih sesuai sukarela mereka.

“Momennya pas sekali saat bulan Ramadan dan bertepatan dengan hari Lansia. Alhamdulillah 90 kakek nenek Lansia di Panti Jompo Tresna Werda mendapatkan paket berisi susu, roti, makanan ringan, sikat gigi, sandal dll. Kita ingin Lanjut usia ini sehat produktif dan sejahtera. Mengapa ini penting, bahwa lanjut usia ini adalah aset bangsa kita. Dimana lansia kita semakin besar karena meningkatnya pelayanan kesehatan kita. Kemudian dengan adanya peningkatan usia harapan hidup masyarakat provinsi Bengkulu. ‘’

Sementara itu Kepala Panti Jompo Tresna Werda , Askan,S.Sos menuturkan rasa terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu yang telah memberikan kebahagiaan kepada kakek nenek di panti.

Slamet, kakek 70 tahun dua tahun terakhir tinggal di Panti Jompo Depan Mapolda Bengkulu mengungkapkan rasa terimakasihnya. “Kami terbantu sekali dengan pemberian dari Dinkes ini. Kami terharu sekali, di tengah keluarga kami yang jauh dan entah dimana kami masih diperhatikan dan dipedulikan,” imbuhnya. (ae2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *