Tiga Partai Sudah Oke, NasDem Masih Tarik Ulur Soal Nama Usulan Cawagub

Ekonomi & Bisnis Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Politik

Hamedi Rian : Masih Tarik Ulur

RBO, BENGKULU – Cepat atau lambatnya usulan dua nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) untuk mendampingi Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah disisa waktu jabatan, tergantung dengan Partai Nasdem. Ini ditegaskan Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo, S.Ag, Minggu (2/6). Menurutnya, untuk dua Cawagub itu nantinya merupakan kader Partai Hanura dan Nasdem.

“Kalau dari Hanura sebagaimana yang kita ketahui diusulkan nama H. Muslihan DS. Tapi yang dari Partai Nasdem, mereka sebelumnya menyerahkan 2 nama. Yakni H. Dedi Ermansyah dan H. Rusli Yakub SH, MH. Jadi kita serahkan sepenuhnya kepada Nasdem. Dari kedua kadernya itu yang mana akan didorong menjadi Cawagub,” ungkap Herliardo.

Dengan kondisi ini, lanjut Herliardo, secara tidak langsung, cepat atau lambatnya kedua nama Cawagub disampaikan kepada Gubernur. Kemudian, diusulkan ke DPRD Provinsi untuk dilakukan Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub) tergantung dengan Partai Nasdem. “Faktanya memang demikian. Kita menunggu keputusan dari Partai Nasdem. Dedi atau Rusli yang ingin diusulkan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPP PKPI Bengkulu, Hamedi Rian S.Sos mengaku persoalan 2 nama Cawagub yang bakal diusulkan masih terkesan tarik ulur. “Sejauh ini memang belum diperoleh 2 nama Cawagub. Memang sebelumnya kita sudah pernah kembali bertemu sesama Partai Politik (Parpol) pengusung, tapi belum putus 2 nama yang dimaksud,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH menyampaikan, pihaknya masih menunggu petunjuk dari DPP. “Kita menginginkan dari 2 nama Cawagub yang diusulkan nantinya. 1 diantaranya merupakan kader kita. Sebelumnya kita mengajukan nama Dedi Ermansyah dan Rusli Yakub. Jadi kita tunggu petunjuk DPP siapa dari 2 nama kader kita ini,” singkat Ferry.

Adapun dari Gubernur Bengkulu, Dr H. Rohidin Mersyah saat ditanyai, Sabtu, dia menyampaikan bahwa hingga saat ini masih belum juga menerima usulan dua nama Cawagub tersebut. “Sampai saat ini, usulan dua nama tersebut belum sampai kepada saya,” singkat Rohidin. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *