Gubernur Rohidin Ingatkan ASN Kembali Kerja

Featured Pemda Provinsi

RBO  >>   BENGKULU  >>  Peringatan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mulai masuk kerja Senin (10/6). Pasalnya, jika menambah waktu libur usai cuti bersama dalam rangka hari raya Idul Fitri, para ASN siap-siap diberikan sanksi. Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan, Senin merupakan hari pertama masuk kerja. Dan Ia meminta agar ASN dapat masuk kerja dan mengikuti apel bersama setelah cuti lebaran. “Wajib besok itu mulai masuk kerja, agar pelayanan pada masyarakat bisa kembali normal. Jadi jangan ada yang nambah libur lagi,” tegas Rohidin.

      Menurutnya, tidak ada alasan sama sekali bagi ASN yang sudah banyak diberikan jatah libur Lebaran. Dimana para ASN sudah mendapat cuti sejak 3 Juni 2019, sehingga Senin mereka wajib masuk kerja. Apabila mereka tidak masuk sesuai waktu yang ditentukan, maka harus siap-siap diberikan sanksi tegas yang sudah menunggu.

“Kita pastikan bagi ASN yang nambah libur diberikan sanksi. Karena tidak ada alasan lagi, cuti lebaran yang diberikan sudah cukup panjang. Nanti kita minta masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendata para ASN, tentu saja dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),” kata Rohidin.

      Lebih jauh dikatakannya, hari pertama masuk kerja, pihaknya bakal menggelar halal bihalal di halaman kantor Gubernur Bengkulu dengan mengundang Bupati dan Walikota. Termasuk media massa.

“Halal bihalal secara rutin dilakukan pemerintah setiap tahun dengan melibatkan seluruh ASN. Nanti ada ceramah agamanya,” pungkasnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *