Usai Lebaran, Harga Cabe dan Ayam Potong Belum Turun

Featured Kota Bengkulu

RBO  >>   BENGKULU  >>   Meskipun lebaran Idul Fitri 1440 H sudah usai, namun harga komoditas cabe dan ayam potong di beberapa pasar di Kota Bengkulu masih tinggi. Dimana untuk cabe merah masih bertahan di angka Rp 60 ribu per Kg. Sedangkan ayam potong masih Rp 40 ribu per Kg.

       “Tadi saya beli cabe merah di Pasar Panorama harganya masih sama dengan saat menjelang lebaran. Alias, belum turun. Masih Rp 60 ribu per Kg nya,” ungkap Yenni, salah seorang warga Kelurahan Lingkar Timur saat ditanyai, Minggu (9/6).

      Diceritakan oleh Yenni, kondisi pasar sendiri masih cukup sepi dan belum begitu banyak pedagang yang berjualan pasca lebaran. “Wajar saja kalau harga cabe masih belum turun, sebab yang jualan juga belum banyak. Seperti pedagang ikan, masih banyak yang belum berjualan kembali. Mungkin masih libur lebaran,” ceritanya.

      Selain Yenni, salah seorang Ibu Rumah Tangga di Kelurahan Sawah Lebar, Imarwati, dia juga mengatakan, di Pasar Minggu harga cabe masih sama dengan Pasar Panorama Rp 60 ribu per Kg.“Cabe sama saja dengan Pasar Panorama. Harganya Rp 60 ribu per Kg. Dan untuk ayam potong sendiri, biasanya sebelum lebaran normalnya Rp 30 ribu sampai Rp 35 ribu per Kg. Tapi sekarang sejak H-2 lebaran harga ayam potong masih Rp 40 ribu per Kg nya,” katanya.

      Kendati demikian, dengan harga daging ayam potong serta cabe merah yang cukup tinggi, rata-rata warga masyarakat masih tetap membelinya. “Ya, mau bagaimana lagi. Kini memang masih suasana lebaran. Kita maklum saja kalau harganya masih tinggi. Tapi harapan kita kalau bisa jangan terlalu lama harganya tinggi seperti sekarang,” tuturnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *