Pantai Panjang Bengkulu Masih Jadi Tujuan Wisata Favorit

Featured Kota Bengkulu

RBO  >>   BENGKULU  >>   Kawasan Wisata Pantai Panjang hingga Berkas, Tapak Paderi, dan Jakat yang berada di Kota Bengkulu masih menjadi tempat wisata favorit sebagian besar masyarakat di Provinsi Bengkulu. Ini terlihat sejak H+2 Idul Fitri hingga Minggu (9/6) kawasan wisata tersebut masih dipadati pengunjung. Baik yang berasal dari dalam Provinsi Bengkulu maupun Provinsi tetangga.

“Hampir setiap liburan lebaran, saya bersama keluarga besar jalan-jalan ke kawasan Pantai Panjang hingga pantai Jakat. Momen seperti ini memang setahun sekali kami lakukan. Terlebih beberapa keluarga kami ini mudik lebaran dari Jakarta. Jadi sekalian diajak jalan-jalan,” ungkap Yudi, salah seorang warga Sukaraja Kabupaten Seluma, kemarin.

Sementara itu, Riko menambahkan, Ia yang datang dari Provinsi Jambi bersama keluarganya mudik ke Bengkulu untuk mengunjungi keluarga besar ibunya. “Sekalian saja kami berkunjung ke tempat wisata sepeti Pantai Panjang, Jakat, dan Tapak Paderi,” tambahnya.

Sebelumnya Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Supratman mengatakan, kawasan wisata Pantai Panjang, Berkas, Tapak Paderi, dan Jakat pada Idul Fitri ini dipadati para pengunjung. “Tentu saja seiring dengan itu terjadi peningkatan jumlah kendaraaan, sehingga kita sempat memberlakukan satu jalur untuk mengurai kemacetan,” kata Supratman.

Disisi lain, lanjut Supratman, sejumlah personel tetap dikerahkannya di titik-titik kawasan wisata guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung. “Bahkan personel juga kita turunkan untuk memberikan peringatan bagi penunjung yang mandi di pantai, yang diketahui merupakan daerah berbahaya untuk mandi,” demikian Kapolda. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *