Gubernur Rohidin Berharap Wakilnya dari Rejang

Featured Pemda Provinsi

RBO  >>  BENGKULU >>   Soal siapa yang akan menjadi Wakil Gubernur mendatang mendampingi Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah, dari Parpol pengusung juga belum bisa memastikan kapan seyogyanya pelaksanaan Pilwagub itu akan dilaksanakan. Sebab, saat ini seperti diungkapkan oleh Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo S.Ag, mereka dari Parpol pengusung tinggal menunggu keputusan siapa Cawagub yang akan diusulkan oleh NasDem.

       “Kemarin, kami dari pengurus DPW PKB sudah silaturahmi dengan Gubernur Rohidin. Dan untuk Pilwagub ini, kita pada intinya masih menunggu keputusan dari Partai NasDem, siapa satu nama yang akan mereka usulkan menjadi Cawagub nantinya,” ungkap Herliardo, Rabu (12/6).

      Dijelaskan oleh Herliardo, sebelumnya mereka dari empat Parpol pengusung dimana ada Hanura, PKPI, NasDem dan PKB sudah sepakat, satu pertama adalah H, Muslihan DS. Kemudian karena yang harus disampaikan ini dua nama Cawagub, maka satu nama lagi menunggu dari Partai NasDem. Sedangkan PKB dan PKPI tidak mempersoalkan siapapun Cawagub yang akan diajukan Partai NasDem nanti. ”Kalau satu nama lagi dari NasDem sudah turun, tentu kami akan segera menyerahkan dua nama tersebut kepada Gubernur Rohidin. Sebelumnya memang NasDem sudah menyiapkan dua nama. Yaitu Dedy Black dan Rusli Yakub. Tapi nampaknya dari dua nama kader NasDem tersebut masih bergerak secara dinamis. Bahkan yang kami dengar saat ini muncul tiga nama kader NasDem lainnya yang siap untuk maju menjadi calon wakil gubernur guna diusulkan kepada Gubernur Rohidin,” jelasnya.

      Namun, lanjut Herliardo, dari pembicaraannya dengan Gubernur Rohidin, untuk kandidat Cawagub ini, selain memang yang berintegritas dan professional, Gubernur juga berharap calon wakilnya ini nanti merupakan sosok tokoh masyarakat Rejang.

       “Beliau berharap wakilnya nanti berasal dari Rejang. Siapa orangnya, kami juga belum bisa memastikannya,” pungkas Herliardo.

      Dari penelusuran dilapangan, tiga nama kader NasDem yang berpeluang diusulkan menjadi Cawagub, selain Dedy Black dan Rusli Yakub, saat ini muncul nama H. Edi Sunandar, Tony Elfian dan Hj. Leny Haryati John Latief M.Si. Saat dikonfirmasi terhadap Edi Sunandar, dia mengatakan tidak tahu soal itu. Namun, sebagai kader Partai NasDem, jika memang dipercaya untuk menjadi Cawagub dia siap. “Kalau soal itu tanyakan saja pada pengurus. Namun kalau memang saya dipercayakan untuk amanat tersebut, sebagai kader yang baik tentu saya siap,” kata Edi yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu tersebut. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *