Kanwil Kemenag Bengkulu Gelar Halal Bihalal

Featured Peristiwa

RBO  >>   BENGKULU  >>  Kementerian Agama RI melalui Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dalam mempererat dan wujud kerukunan dalam keberagaman adakan acara halal bihalal bertempat di halaman Parkir Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu kemarin.

Acara tersebut dihadiri seluruh jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, baik di Kemenag Kabupaten dan Kota Bengkulu sampai ke jajaran dibawahnya. Dalam memaknai ibadah Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 M, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar, MS.,M.Si menyampaikan bahwa menurutnya halal bihalal sebagai perekat silaturahmi antar sesama karyawan juga sebagai wujud dalam keberagaman agama dengan ditandai Pembimas agama non muslim ikut berbaur yang didasari akan melaksanakan tugas, sehingga terwujudlah keamanan dan toleransi antar umat beragama tetap terjaga dimana Provinsi Bengkulu merupakan daerah yang aman dan nilai toleran antar umat beragamanya.

“Sebulan penuh kita melaksanakan ibadah puasa dan setelahnya menyambut berlebaran untuk memaknai dan mengakhirinya untuk tetap terjaga Kemenag Provinsi Bengkulu melaksanakan halal bihalal dan hadir juga yang mewakili dari Kemenag se Provinsi Bengkulu. Maksud dan tujuan dalam pelaksanaan acara ini untuk mempererat silaturahmi antar sesama karyawan di jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Agama non muslim ikut berbaur diacara ini dengan dasar melaksanakan tugasnya, sehingga keberagaman antar umat beragama kita jaga terus. Untuk Provinsi Bengkulu adalah daerah yang paling aman, rukun dan toleran antar umat beragamanya, ”sampai Bustasar.

Acara halal bihalal Kantor Kemenag Provinsi Bengkulu untuk tahun 1440 H/2019 M mengambil tema Yaitu halal bihalal jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu mewujudkan kerukunan dalam keberagaman. Setelah melaksanakan acara halal bihalal, Kakanwil Kemenag langsung mengajak rapat bersama jajarannnya dan juga Pengurus DWP Kemenag Provinsi Bengkulu untuk membahas perkembangan tupoksi ditiap-tiap bidang, sehingga semua yang menjadi arahan dari Kementerian Agama RI dapat terlaksana dan berjalan dengan baik. (Ae-4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *