Bulan Depan Liga III Piala Gubernur Bengkulu Bergulir

Featured Pemda Provinsi

Audi Rachmat : Diikuti 16 Tim Peserta

RBO  >>   BENGKULU  >>  Saat ini, kompetisi Liga I dan Liga II sudah berjalan. Bulan depan, direncanakan untuk liga III juga akan digulirkan. Termasuk Bengkulu akan melaksanakan Liga III yang rencananya diikuti oleh 16 tim sepakbola perserikatan dari Provinsi Bengkulu.

“Dari rapat exco PSSI Bengkulu untuk persiapan Liga III Piala Gubernur. Jadwal pelaksanaannya dimulai minggu ketiga Bulan Juli dan akan diikuti oleh sebanyak 16 tim peserta. 10 tim dari masing-masing kabupaten/kota ditambah enam tim ada PS Bengkulu. Kemudian Bengkulu Putra FC, Bengkulu Raya FC, Renal FC dari Benteng, Indonesia Muda, Tunas Muda dan Aprilia Hafidz,” ungkap Sekretaris Asprov PSSI Bengkulu, Audi Rachmat, Jumat (14/6).

Dijelaskan oleh Audi Rachmat, sebelumnya dalam kompetisi Liga II, PS Bengkulu turun kasta dan degradasi di Liga III. Sebab itu, kedepan lewat bergulirnya Liga III ini nanti, muncul tim sepakbola andal yang mampu mewakili Bengkulu dikancah sepakbola nasional.

“Untuk panitia pelaksanaan Liga III ini nanti kami dari Asprov akan membentuk kepanitiaan komite kompetisi akan rapat lagi membentuk Pansel Liga III sekaligus memantapkan format kompetisinya nanti. Sebab saat ini masih ada dua opsi untuk kompetisi Liga III. Yaitu dengan format home and away, dan home turnamen kombinasi home and away. Ini nanti akan diputuskan oleh komite kompetisi,” jelasnya.

Dan untuk Liga III ini, tim peserta tidak diperbolehkan menggunakan jasa pemain sepakbola asing. Dan ada regulasi yang mengatur soal usia. “Nanti ada batasan usia. Kategori usia pemain liga III ini, maksimal kelahiran 1 Januari 1997 dan minimal satu tim ada lima pemain senior. Harapan kita Liga III ini nanti mampu melahirkan tim sepakbola tangguh guna mewakili Provinsi Bengkulu ditingkat nasional,” pungkas Audi. (idn)

16 Tim Kontestan Liga III Piala Gubernur Bengkulu

1. PS Bengkulu
2. PS Mukomuko
3. PS Lebong
4. PS Kepahiang
5. PS Benteng
6. PS Seluma
7. PS Kaur
8. Persibutara Bengkulu Utara
9. Persiman Manna
10. Persirel Rejang Lebong
11. Indonesia Muda
12. Bengkulu Raya Fc
13. Bengkulu Putra Fc
14. Tunas Muda Bengkulu
15. Aprilia Hafidz
16. Renal Fc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *