Perencanaan Harus Sesuai dengan Visi dan Misi

Featured Rejang Lebong

RBO  >> REJANG LEBONG >>  Bupati Rejang Lebong (RL), H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si menegaskan, perencanaan untuk menuju sebuah pemerintahan yang baik sangat diperlukan. Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus mampu membuat sebuah perencanaan yang berbobot dan strategis untuk mendukung visi dan misi kepala daerah. “Perencanaan sangat menentukan arah dari pada pembangunan daerah,”ujarnya.

Sambungnya, dengan perencanaan yang baik tentu program yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan. Ada beberapa faktor yang harus diketahui dalam menyusun perencanaan. Yakni perencanaan harus berbasis dengan kinerja. Antara program dengan kegiatan harus selaras dan sesuai. “Saya berharap seluruh ASN di lingkup Pemkab RL ini terus belajar, dan mengikuti tahap-tahap bimbingan teknis dam menyusun sebuah perencanaan,”terangnya.

Ditambahkan, tahun ini Pemkab RL meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dan prestasi ini harus dipertahankan. Salah satu cara untuk mempertahankan prestasi ini ,yaitu ASN harus disiplin dan transparan dalam menggunakan uang Negara. “Sebesar apa pun menggunakan uang Negara, harus bisa dipertanggung jawabkan. Dan jangan sampai menjadi temuan dan masalah dikemudian hari,”demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *